in , ,

Ketahui Tanda dan Bahaya Menggunakan Parfum Kedaluwarsa

ternyata parfum bisa kadaluwarsa

parfum kadaluwarsa
foto: pexels

Ngobrolin.id — Tahukah kamu bahwa parfum bisa kedaluwarsa. Parfum kedaluwarsa bergantung pada karakteristik parfum itu sendiri. Parfum memang tidak pernah basi, tetapi parfum bisa mengalami kedaluwarsa dan menyebabkan performa wangi parfum melemah.

Parfum merupakan salah satu barang yang wajib digunakan setiap hari. Meskipun digunakan  setiap hari, terkadang parfum baru habis dalam jangka waktu yang cukup lama, apalagi jika kamu memiliki banyak parfum.

Biasanya, parfum bisa bertahan selama lebih dari setahun asal kamu menyimpannya dengan benar. Nah, kalau makanan kedaluwarsa saja berbahaya bagi tubuh, apakah parfum kedaluwarsa juga berbahaya bagi tubuh? Jawabannya: bisa iya.

Aroma parfum akan melemah, bahkan malah bisa menimbulkan bau yang tidak enak ketika disemprotkan ke baju atau area tubuh kamu. Selain itu, parfum tersebut bisa menyebabkan iritasi pada kulit karena kandungan yang sudah tidak baik.

Kamu bisa mengetahui apakah parfum yang dimiliki sudah kedaluwarsa atau tidak dari aroma serta warna parfum tersebut. Misalnya, aroma parfum sudah tidak semerbak seperti biasanya, bahkan cenderung mengeluarkan bau yang tidak sedap dan cairan warna parfum sudah berubah lebih gelap dari biasanya.

Akan lebih baik kamu membeli parfum yang memiliki tanggal kedaluwarsanya agar lebih mudah mengetahuinya. Adanya sedimentasi padat yang berkumpul di dasar botol bisa menjadi pertanda bahwa kamu sudah harus berhenti menggunakannya.

Parfum akan cepat kedaluwarsa jika kamu sembarangan meletakkannya, misalnya terpapar sinar matahari, menyimpan botol parfum tanpa penutupnya, menyimpan botol parfum di tempat yang terang dan dengan suhu udara yang panas, serta menggunakan parfum imitasi alias tidak asli.

Nah, untuk memperpanjang usia parfum kamu yang mahal, sebaiknya simpan parfum di tempat yang terlindung dari sinar matahari, suhu panas, dan selalu kenakan penutup parfum.

Jangan sedih jika parfum sudah tidak bisa dikenakan karena parfum tersebut masih bisa digunakan sebagai pengharum ruangan. Banyak orang yang memanfaatkan parfum tersebut untuk disemprotkan ke kipas angin, pojok kamar, dan pojok kamar mandi. Kamu jadi tetap bisa menghirup aromanya meskipun sudah tidak disemprotkan ke tubuh, ya setidaknya tidak terlalu nyesek harus membuang parfum yang masih penuh.

 

 

bioskop tidak jadi dibuka

Kabar Terbaru! Bioskop Tidak Jadi Dibuka Tanggal 29 Juli 2020

vera wang

Intip Fakta Desainer Vera Wang yang Sudah Berumur 70 Tahun