in

Keuntungan Jadi Backpacker, Traveling Low Budget Banget!

keuntungan jadi backpacker
Foto: Pexels

Ngobrolin.idTraveling atau menjelajahi berbagai tempat wisata di seluruh dunia adalah impian sebagian besar orang yang memiliki aktivitas padat yang menyesakkan. Tapi, budget selalu jadi masalah utama kalau mau traveling. Eits, jangan sedih dulu karena kamu bisa jadi backpacker. Nah, apa saja sih keuntungan jadi backpacker?

  1. Budget lebih sedikit

Salah satu karakter paling menonjol dari para backpacker adalah tujuan mereka yang ingin berlibur ke banyak tempat dengan budget yang minim. Tentu saja budget minim artinya harus rela lebih capek dan mau sedikit lebih susah dalam mencapai lokasi karena harus mau menaiki transportasi yang lebih murah dengan patokan budget yang lebih murah juga, seperti kereta api kelas ekonomi.

  1. Semua serba hemat

Namanya juga backpacker, artinya harus rela irit dan pelit. Mulai dari urusan makanan, penginapan hingga lokasi tujuannya sekalipun. Yup! Backpacker biasanya akan memilih lokasi wisata yang tidak terlalu mahal biaya masuknya, bahkan kalau bisa gratis.

  1. Lebih luwes dalam menikmati traveling

Banyak backpacker yang tidak keberatan untuk melakukan solo traveling atau ikut group traveling dengan orang yang tidak dikenal asalkan biayanya murah. Itu mengapa jangan heran jika banyak orang yang lebih suka backpacker, memiliki pribadi yang cukup friendly. Itu mungkin disebabkan oleh pengalaman mereka selama berliburan yang banyak berinteraksi dengan orang baru sendirian.

  1. Tidak keberatan dengan fasilitas serba terbatas dan murah

Backpacker traveler tidak pernah keberatan dengan sedikit kerepotan dan ketidaknyamanan. Sebab, banyak dari mereka yang justru senang terhadap keterbatasan itu dan menganggapnya sebagai tantangan.

Seperti yang sudah dikatakan soal ‘budget minim’ dan ‘serba hemat’. Para backpakcer pasti tidak ragu untuk menumpang truk dengan para masyarakat lokal di tempat mereka berlibur demi transportasi gratis.

Para backpacker pasti akan lebih memilih penginapan bertipe motel atau hostel untuk harga yang lebih murah. Karena untuk backpacker, tempat penginapan hanya untuk tidur dan menaruh barang, 90 persen waktu mereka akan dihabiskan di luar dan menikmati wisata yang ada.

rahasia agar anak menjadi penurut

Rahasia Agar Anak Menjadi Penurut

cara menumbuhkan rambut bayi dengan alami

3 Cara Menumbuhkan Rambut Bayi dengan Alami