in

Keuntungan Menunda Pernikahan Walau Sudah Lama Pacaran

keuntungan menunda pernikahan
Foto: Pexels

Ngobrolin.id — Hubungan yang berjalan selama bertahun-tahun namun tak kunjung menikah seringkali dibanjiri pertanyaan: “Sudah lama pacaran, tetapi kok tak kunjung menikah?” dari orang sekitar. Padahal, ada beberapa keuntungan menunda pernikahan meski kamu sudah pacaran lama dengan si dia, lho.

Mengenal keluarga si dia

Ya, menikah itu bukan hanya antara kamu dan pasangan, tetapi juga menyatukan dua keluarga. Meski sudah pacaran lama, memutuskan untuk tak buru-buru menikah memiliki kelebihan tersendiri, yakni kamu jadi punya banyak waktu dan pelajaran untuk mendekatkan diri dengan keluarga si dia. Ini bisa menjadi batu loncatan yang baik biar saat menikah nanti, kamu akan dengan mudah diterima oleh keluarganya.

Traveling sepuasnya

Saat sudah menikah nanti, tentu prioritas dalam hidup akan berubah, apalagi jika sudah punya anak. Nah, mumpung masih pacaran, kamu dan pasangan bisa traveling keliling Indonesia ataupun dunia sepuasnya, mengingat belum ada tanggungan juga yang harus dipenuhi. Well, tak hanya bersama pasangan, solo traveling pun bisa kamu jadikan pilihan.

Kesempatan mengejar passion

Masih mirip dengan poin nomor 2, mumpung masih pacaran, cobalah untuk fokus mengejar karier masing-masing. Mungkin masih ada passion atau mimpi terpendam yang selama ini kamu ingin wujudkan, raihlah sekarang!

Merencanakan masa depan

Berkat usia pacaran yang sudah cukup lama, kamu jadi lebih mengenal pasangan—baik dan buruknya. Begitu pula waktu yang dibutuhkan untuk merencanakan masa depan. Tak hanya mempersiapkan keuangan untuk menikah, tetapi juga untuk biaya rumah tangga dan sekolah anak kelak. Tak perlu buru-buru menikah, rencanakan dulu semuanya secara matang bersama pasangan.

jenis infeksi cacingan

4 Jenis Infeksi Cacingan pada Anak yang Harus Diwaspadai

tips datang ke pameran buku

Tips Datang ke Pameran Buku, Dijamin Antipusing