in ,

Kindle, Baca Buku di Rumah Makin Asik Saat Harus Isolasi Diri

baca buku semakin mudah serta ramah lingkungan

kindle
foto: pexels

Ngobrolin.id — Isolasi diri di rumah tanpa keluar melakukan aktivitas seperti biasa rasanya agak aneh, ya. Terkadang, rasa bosan pasti hinggap dan mulai membisiki diri untuk curi-curi waktu keluar rumah alias hang out bersama yang lain. Ups! Jangan bandel, ya. Kamu bisa melakukan banyak hal untuk mengusir rasa bosan di rumah. Salah satunya adalah dengan baca buku melalui kindle.

Apa itu kindle? Kindle adalah alat elektronik berbentuk tablet yang khusus diciptakan untuk membaca berbagai macam buku elektronik. Kamu bisa mendapatkan perangkat elektronik ini di website Amazon, perusahaan retail online terbesar.

Melalui kindle, kamu bisa men-download dan membaca e-book, majalah, media digital, berita dan lain-lain melalui jaringan wireless. Dengan hadirnya alat elektronik ini, kamu bisa menghemat tempat untuk menyimpan novel yang kamu beli dan menghemat penggunaan kertas.

Selain itu, tablet untuk baca ini juga akan memudahkan kamu untuk mengakses buku elektronik di mana saja dan kapan saja tanpa perlu berat-berat membawa novel. Bentuk fisiknya yang tipis hanya perlu memerlukan ruang sedikit di dalam tas.

Memang belum banyak masyarakat yang menggunakan alat elektronik ini karena ada yang kurang nyaman membaca buku melalui layar tablet dan lebih senang membaca langsung pada media kertas.

Kindle ini tak ubahnya seperti iPod dan MP3 Player yang diperuntukkan untuk mendengarkan musik. Semua perangkat di dalam kindle langsung terhubung dengan konten yang tersedia pada kindle store yang merupakan toko buku elektronik online yang dijalankan oleh Amazon. Kamu bisa mencari berbagai sumber bacaaan buku yang kamu suka. Kamu juga bisa mencari referensi buku yang berbentuk PDF agar bisa dibaca oleh perangkat ini.

Sebagian pengguna biasanya memanfaatkan koneksi Wi-Fi untuk men-download buku elektronik. Namun, beberapa jenis kindle terbaru sudah dilengkap dengan jaringan 3G sehingga kamu bisa men-download buku elektronik di mana saja tanpa harus mencari Wi-Fi.

Kelebihan alat elektronik yang satu ini dengan alat elektronik lainnya seperti smartphone dan laptop adalah kindle mampu menampilkan teks yang sangat jelas dan tajam, resolusinya sama dengan saat kamu membaca langsung pada buku. Dengan begitu, mata kamu tidak akan mudah lelah menatap layar tablet dalam waktu yang lama.

rekomendasi novel petualangan

Rekomendasi Novel Petualangan yang Asik Dibaca Saat di Rumah

olahraga

Olahraga yang Bisa Dilakukan Saat Social Distancing