in ,

Kini Pernikahan Outdoor Bisa Dilakukan di Taman-taman Kota Jakarta

Nikah di taman kota sudah bisa dilakukan oleh warga Jakarta lho!

pernikahan outdoor
foto: pixabay

Ngobrolin.id — Konsep pernikahan outdoor memang lebih mudah untuk dieksplor, dari segi tema ataupun tempat. Sekarang warga Jakarta gak usah bingung lagi mau ngadain acara pernikahan keren yang identik dengan alam karena sudah banyak taman-taman di Kota Jakarta yang bagus dan sudah bisa disewa untuk kepentingan komunitas ataupun komersil.

Taman-taman di Kota Jakarta menjadi tempat yang tepat untuk melangsungkan pernikahan dengan tema outdoor. Sudah banyak pasangan pengantin yang menggunakan taman kota menjadi tempat resepsinya.

Belum lama ini ada sepasang pengantin yang melangsungkan pernikahan di taman-taman Kota Jakarta. Kamu pun bisa melakukan hal serupa jika tertarik. Caranya cukup mudah, kamu hanya perlu datang ke kantor kelurahan setempat dengan membawa KTP dan NPWP. Nantinya, kamu akan diberikan panduan langsung bagaimana prosedurnya. Mudah, kan?

Harganya pun terbilang lebih affordable bagi kamu yang ingin menikah dengan konsep garden party, tapi anggaran tidak cukup besar untuk menyewa venue outdoor yang mahal. Namun, satu-satunya hambatan acara outdoor itu adalah hujan, apalagi saat mantan kamu mendoakan yang tidak-tidak. Jadi, sebelum memutuskan untuk menikah di taman sebaiknya perhitungkan dengan matang rencananya sesuai dengan cuaca, ya.

Taman Cempaka Cilangkap merupakan salah satu contoh taman yang pernah digunakan untuk resepsi pernikahan. Taman ini berlokasi di Jalan Setu, Jl. Rawa Lindung No. 146, RT 1/RW 4, Cilangkap, Kecamatan Cipayung, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13870. Belum lama ini ada sepasang pengantin yang mengadakan prosesi pernikahan di taman ini.

Taman ini memang memiliki areal yang cukup luas sehingga cocok untuk dijadikan sebagai lokasi pernikahan. Fasilitas di taman ini pun lengkap.

Selanjutnya ada Taman Langsat Mayestik, salah satu taman yang sering digunakan untuk melangsungkan prosesi pernikahan. Biaya menikah di taman ini hanya Rp1 juta aja, lho! Taman ini terletak di Jl. Barito, RT 1/RW 1, Kramat Pela, Kecamatan Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12130. Taman indah ini cocok untuk menjadi lokasi merayakan hari bahagia dengan tema outdoor.

Untuk melangsungkan pernikahan di sini, kamu perlu meminta perizinan terlebih dahulu ke Kelurahan Kramat Pela, Jakarta Selatan.

Tak hanya kedua taman tersebut yang bisa kamu pilih, masih ada puluhan taman lainnya di Kota Jakarta yang indah dan bisa menjadi pilihan, termasuk taman yang terdekat dari tempat tinggal kamu.

parfum tahan lama

Tips agar Wangi Parfum Tahan Lama

tips membeli sayuran

Tips Membeli Sayuran yang Segar