in ,

Kini Sudah Bisa Pesan Bajaj Online, Lho!

bajaj online
Foto: instagram

Ngobrolin.id — Sebagai salah satu moda transportasi tradisional, pernahkah terbayang memesan bajaj online? Kini, hal itu bukan lagi khayalan. Perusahaan startup transportasi, Grab, sedang meluncurkan layanan terbaru mereka, GrabBajay.

Bajaj merupakan transportasi tradisional di Jakarta. Keberadaannya sudah ada di Jakarta kurang lebih selama 40 tahun yang lalu. Bajaj sendiri pertama kali diimpor dari India.

Layanan ini sendiri sudah diujicobakan sejak Februari 2019 lalu. Sejak diluncurkan pada Kamis (23/5), kini GrabBajay sudah bisa digunakan oleh penduduk Jakarta. Hal ini sendiri dilakukan oleh Grab untuk mendukung program memajukan kualitas transportasi lokal.

Cara memesan layanan GrabBajay pun hampir mirip dengan cara memesan transportasi lain seperti motor. Namun, layanan ini baru tersedia di wilayah Jakarta Pusat saja. Ada lima titik di mana pengguna bisa memesan GrabBajay.

Kamu bisa memesan di Stasiun Jakarta Kota, ITC Mangga Dua, Stasiun Mangga Besar, Stasiun Sawah Besar, dan Pasar Baru. Cara memesannya pun dengan memilih menu GrabBike, kemudian mengisi tempat penjemputan dan lokasi pengantaran. Jika sudah, kamu bisa memilih GrabBajay.

Tarif bajaj online ini juga masih sangat terjangkau, lho. Tipa satu kilometer perjalanan dengan bajaj online, kamu hanya harus merogoh kocek Rp3 ribu rupiah! Sementara, minimal pembayaran untuk jarak terdekat sebesar sembilan ribu rupiah.

Satu bajaj online bisa digunakan untuk mengangkut dua penumpang. Bajaj ini juga bisa mengangkut belanjaan yang kamu bawa ketika membeli dari pusat perbelanjaan.

Dengan diluncurkannya layanan ini, setidaknya sudah ada 60 bajaj yang tergabung dengan GrabBajay. Yuk, cobain sensasi naik bajaj online!

 

aksi begal

Trik Berkendara Malam Agar Terhindar dari Aksi Begal Motor

liburan tanpa mudik Lebaran

Liburan Tanpa Mudik Lebaran? Yuk, Lakuin Ini