in ,

Kisah Work From Home Dihadirkan Sebagai Serial Komedi di GoPlay

drama serial komedi yang kocak abis

work from home
foto: Goplay

Ngobrolin.id Work From Home atau WFH menjadi populer ketika pandemi Covid-19 berlangsung. Banyak pekerja yang terpaksa harus melakukan pekerjaannya dari rumah karena adanya pembatasan sosial. Berangkat dari kondisi tersebut, GoPlay Original merilis serial komedi yang mengisahkan kelucuan beberapa orang pekerja yang sedang melakukan Work From Home.

Ternyata, suka duka yang dialami oleh pekerja di dunia industri kreatif selama pandemi menginspirasi GoPlay untuk mengangkat cerita Work From Home. GoPlay merupakan salah satu wadah bagi sineas untuk menyalurkan kreativitasnya di tengah pandemi.

Serial drama komedi tersebut dimainkan oleh Rachel Amanda, Andri Mashadi, Mike Lucock, Shareefa Danish, dan Jerome Kurnia. Film ini disutradai langsung oleh Reka Wijaya, sutradara yang pernah menggarap film Bajaj Bajuri, Salon Oneng, Tetangga Masa Gitu, dan Serigala Langit. Skenario cerita ditulis langsung oleh GoPlay dan bekerja sama dengan Ally Alexandra serta Daniel Tito.

Konsep sinematografi film ini adalah Zoom Meeting, salah satu aplikasi yang paling sering digunakan ketika pandemi. Namun, ternyata konsep tersebut dianggap unik dan memberikan tantangan tersendiri bagi para pembuat film untuk menjadikannya sebagai film lokal berkualitas.

Cerita yang diangkat serial drama komedi ini tidak jauh dari seputar kerja online yang pernah dialami, seperti pekerja yang tidak mengerti bagaimana cara menggunakan Zoom Meeting, video meeting tersendat, atau adanya distraksi ketika melakukan meeting online. Seluruh kejadian tersebut dikemas dalam bentuk komedi ringan yang sangat menghibur.

Hal unik dari film serial ini adalah pembuatannya dilakukan secara online. Seluruh aktor akan berakting sendirian di depan kamera. Salah satu tantangan baru bagi para aktor dan aktris ini adalah berperan tanpa melihat lawan mainnya, hanya ada kamera atau menatap muka sendiri yang terpantul dari layar.

Proses pengambilan gambar dilakukan dalam waktu yang singkat, yaitu selama empat hari saja untuk menjaga efisiensi di tengah ketatnya protokol kesehatan.

Selain itu, jadwal pengambilan gambar juga dilakukan terpisah untuk menghindari kerumunan kru dalam satu lokasi.

Ternyata, bukan saja proses pengambilan film yang dilakukan online, proses casting para pemain juga dilakukan secara online. Serial ini sudah tayang sejak 2 November lalu.

 

fitur fleets

Pengguna Twitter di Indonesia Sudah Bisa Menggunakan Fitur Fleets

menawar barang

Tips Jitu Menawar Barang untuk Kamu yang Gak Jago Nawar