in

Kode Plus GMaps: Cara Berbagi Alamat Via GMaps yang Lebih Akurat

kini mencari alamat akan semakin mudah

kode plus Gmaps
foto: pixabay

Ngobrolin.id — Google Maps atau biasa disingkat menjadi GMaps merupakan aplikasi pencari alamat yang paling sering digunakan oleh pengguna smartphone. Hal ini dikarenakan kemudahan yang diberikan oleh GMaps. Pihaknya selalu berusaha meng-upgrade fitur-fitur yang ada di dalamnya untuk memudahkan para pengguna. Salah satu fitur yang harus kamu tahu adalah kode plus GMaps.

Fitur kode plus GMaps adalah cara untuk mencari alamat yang lebih akurat dibandingkan hanya mencari nama jalan di kolom pencarian.

Pada awal kemunculan GMaps, aplikasi ini justru sering membuat para pengguna tersasar karena sistem yang kurang terintegrasi dengan keadaan di lapangan. Terkadang, pengguna dibawa ke tempat tujuan melalui pintu belakang atau melewati jalan kecil. Tentunya, ini membuat khawatir pengguna apakah benar ada jalan atau tidak, padahal petunjuk di GPS tetap menunjukkan jalur tersebut.

Seiring berjalannya waktu, GMaps terus memperbaiki seluruh sistemnya hingga akhirnya bisa digunakan dengan nyaman pada saat ini tanpa menyesatkan para pengguna.

Kini, masyarakat akan semakin dimudahkan untuk mencari lokasi yang dituju dengan kode plus yang diluncurkan oleh GMaps. Penggunaan kode tersebut dinilai lebih efektif untuk mencari alamat dibanding menggunakan alamat lokasi yang dijelaskan melalui nama jalan, wilayah, dan sebagainya.

Kode plus merupakan alamat digital yang dikembangkan melalui konversi titik bujur dan lintang versi Google.

Apalagi, saat ini masih banyak lokasi yang belum memiliki alamat pasti sehingga menyulitkan mesin pencari untuk menemukannya. Dengan menggunakan titik yang dikembangkan oleh Google berdasarkan koordinat, alamat lebih mudah untuk ditemukan. Fitur ini dikembangkan untuk membantu seseorang yang terjebak dalam kondisi darurat yang menyulitkannya untuk mengetahui alamat pasti.

Kode tersebut terdiri atas beberapa huruf dan angka yang ditulis kapital. GMaps juga sudah menyiapkan fitur kemudahan untuk meng-copy paste kode tersebut hanya dengan sekali tap. Pengguna dapat berbagi kode tersebut ke rekannya melalui aplikasi chat. Kode tersebut bisa diakses pada GMaps versi mobile ataupun desktop.

Cara menggunakannya sangat mudah. Buka titik yang kamu maksud dan tap atau hold sebentar pada titik tersebut. Setelah itu, akan terbuka deskripsi lokasi tersebut.

Di antara deskripsi tersebut terdapat kode unik yang terdiri atas angka dan huruf kapital atau ditandai dengan simbol 5 titik. Tekan kode tersebut dan kode otomatis tersalin. Kamu bisa berbagi kode tersebut ke teman agar ia lebih mudah menemukan lokasi kamu.

 

resep saus bbq

Resep Saus BBQ yang Supermudah Dibuat Sendiri

lagu warnet

Deretan Lagu Warnet Tahun 2000-an yang Dirindukan