in ,

Kolaborasi Ayah-Anak Saykoji dan Aaron Bikin Gemas!

Lagunya unik dan menarik!

Saykoji dan Aaron
Foto: instagram

Ngobrolin.idSalah satu rapper ternama Indonesia, Saykoji, sudah terkenal dengan karya-karyanya yang mewarnai dunia rap Indonesia. Berawal dari lagu So What Gitu Loh yang meledak pada 2006, penyanyi bertubuh tambun tersebut terus melambungkan namanya. Tak disangka, Saykoji dan Aaron, anaknya, juga punya lagu duet, lho!

Aaron Miguel Penyami, biasa dipanggil Aaron, adalah anak pertama pasangan Saykoji yang bernama asli Igor dan Natasya Patricia. Nama unik anaknya tersebut diakui penyanyi 35 tahun itu terinspirasi dari salah satu tokoh fiksi. Nama Aaron diambil dari Arya Stark, putri ketiga dari Eddard Stark di serial televisi Game of Thrones.

Tak hanya nama unik, bakat Aaron pun cenderung unik untuk anak-anak. Anak sulung Igor Saykoji yang mulai beranjak remaja itu ternyata sudah terbiasa menyanyikan lagu rap sejak usianya 10 tahun. Tentu saja hal ini tidak lepas dari profesi sang ayah sendiri.

Lihat saja penampilannya di akun YouTube Saykojigor milik sang ayah, Aaron kerap berduet dengan Igor Saykoji. Kolaborasi unik itu setidaknya telah menelurkan dua musik video dan beberapa kali penampilan langsung.

Video pertama berjudul It’s A Dad Thing diunggah pada 4 Maret 2018. Setahun lebih, video tersebut telah dilihat lebih dari enam juta kali. Menuai like lebih dari 200 ribu, video ini berisikan kegiatan sehari-hari yang dilakukan ayah dan anak itu.

Mulai dari bangun tidur, mengerjakan PR dan sarapan bersama, kemudian berangkat ke sekolah. Kepolosan Aaron juga ditunjukkan sepulang dari sekolah ia bercerita tentang kegiatannya kepada Igor Saykoji.

Sesuai kesepakatan, “I know, PR dulu then time to play”. Begitulah yang diajarkan ayah dua anak ini kepada putranya. Demikian pula dalam mendukung cita-cita. Bagi Igor Saykoji, ia tak peduli anaknya ingin menjadi programmer, arsitek, atau musisi sekalipun. Igor akan memberikan kebebasan kepada Aaron untuk menentukan kariernya sendiri.

Video tersebut ditutup dengan adegan-adegan behind the scene pembuatan video tersebut.

Lama tak muncul, keduanya kembali berkolaborasi dalam karya terbaru. Berjudul It’s A Dad Thing 2, kali ini lirik musik bukan lagi menceritakan tentang kehidupan sehari-hari, melainkan tetang isu terkini.

Sudah bukan rahasia bila Indonesia baru saja merayakan pesta demokrasi pada 17 April. Nah, video mereka kali ini membahas pesta pemilu dengan bahasa yang ringkas dan mudah dipahami.

Terdengar sepele, tapi sering kali pertanyaan semacam ini diajukan oleh anak-anak. Igor Saykoji dan Aaron berhasil membuat berbagai pengertian rumit menjadi lebih sederhana. Dilengkapi kartun animasi yang lucu, video ini cocok banget untuk edukasi anak-anak.

 

 

 

gajah asli Indonesia

Sayangi Gajah Asli Indonesia

lagu indie yang bikin pengen balik

Lima Lagu Indie yang Bikin Pengen Balik