in ,

Konsep Pernikahan Minimalis Modern yang Mulai Digemari Banyak Orang

konsep pernikahan yang menjadi salah satu pilihan favorit tapi sulit diwujudkan

pernikahan modern minimalis
foto: unsplash

Ngobrolin.id — Bagi setiap pasangan, hari pernikahan menjadi hari yang penuh kebahagiaan. Hal itulah yang membuat semua orang berusaha sebisa mungkin untuk mewujudkan konsep pernikahan impiannya. Saat ini, sudah banyak yang menggunakan konsep pernikahan minimalis modern dan meninggalkan konsep pernikahan yang mengundang banyak tamu.

pernikahan minimalis modern
foto: unsplash

Salah satu tantangan pasangan untuk melangsungkan pernikahan adalah budget yang cukup fantastis jika ingin menggelar acara yang terkonsep, elegan, dan berkesan. Namun, hal tersebut tidak begitu memengaruhi beberapa pasangan muda yang akan menikah dan sudah menetapkan pilihan konsep minimalis modern.

Tak ada undangan yang lebih dari 500 orang, bahkan ada yang tidak mendirikan pelaminan seperti layaknya pernikahan pada umumnya. Pengantin lebih memilih untuk bebas mengunjungi tamunya yang sedang bersantai menyantap hidangan yang disediakan. Seandaikan ada, pelaminan biasanya didesain seminimalis mungkin, paling umum tema yang digunakan untuk pelaminan adalah putih dan warna solid lainnya atau rustic.

pernikahan minimalis modern
foto: unsplash

Tamu yang datang biasanya hanya kerabat terdekat dan keluarga inti. Setiap pasangan yang memilih konsep seperti ini pasti memiliki motifnya masing-masing. Namun, sebagian besar motif mereka adalah menginginkan suasana pernikahan yang nyaman bagi semua orang, bagi diri mereka, keluarga, dan tamu. Dengan jumlah tamu yang terbatas, para undangan dan keluarga bisa lebih bersantai menikmati hari bahagia tersebut.

Namun, setiap pasangan yang ingin memilih konsep pernikahan modern minimalis tidak semua beruntung bisa mendapatkannya. Terkadang, konsep pernikahan tersebut masih asing bagi para orangtua. Tentunya, sebagian orangtua memiliki pemahaman tersendiri mengenai konsep pernikahan yang baik bagi anaknya. Terlebih, orangtua yang memiliki kerabat dan relasi banyak.

Orangtua biasanya akan dilema jika konsep pernikahan yang diadakan dengan tamu terbatas. Pasalnya, sudah menjadi kebiasaan jika mengundang relasinya ke pernikahan anak itu menjadi bentuk hubungan sosial yang sebaiknya dilakukan. Namun, ada juga sebagian orangtua yang menyerahkan keputusan kepada anaknya. Yang terpenting, pernikahan yang baik adalah yang direstui dan disepakati oleh kedua keluarga.

Konsep pernikahan ini biasanya dilakukan di tempat-tempat unik, seperti vila, restoran/kafe modern, taman, atau di pulau kecil seperti pasangan selebritis Rio Dewanto dengan Atiqah. Dekorasi yang digunakan pun tidak begitu banyak.

pernikahan modern minimalis
foto: unsplash

Biasanya tempat yang dipilih sudah indah untuk dipandang, mereka hanya perlu mempercantiknya sedikit. Misalnya, dengan menambah papan tulisan dengan desain tipografi, wedding dress minimalis, figura poto, aksen daun, dekorasi buket bunga minimalis, sentuhan rustic atau warna putih.

iphone SE 2

Harga iPhone SE 2 Terbaru Rp5 Juta-an?

kerja sbareng mantan

Kerja Bareng Sama Mantan? Why Not!