in ,

Konser Drive-In Pertama di Jakarta Sukses Digelar, Akankah Ada Konser Selanjutnya?

hiburan alternatif lainnya di tengah pandemi, tetap patuhi protokol kesehatan, ya!

konser drive-in
foto: instagram @kahitna

Ngobrolin.id — Selama pandemi Covid-19, seluruh kegiatan yang menyebabkan kerumunan harus terpaksa ditunda atau dibatalkan demi mencegah penularan lebih meluas. Salah satu kegiatan yang membutuhkan kerumunan adalah konser musik. Ada banyak sekali konser musik yang terpaksa ditunda atau bahkan dibatalkan. Setelah 6 bulan pandemi berlangsung, kemarin, Kahitna akhirnya menggelar konser drive-in pertama di Jakarta.

Setelah sebelumnya para musisi menggelar berbagai konser virtual yang dinikmati secara daring, kini Kahitna menyelenggarakan konser drive-in pertama di Indonesia yang mengadaptasi konsep bioskop drive-in.

Konser tersebut diselenggarakan dengan bekerja sama antara Berlian Entertainment dan Mata Elang Productions serta Maha Radio Integra.

Penyelenggaran konser drive-in ini menjadi salah satu alternatif hiburan di tengah pandemi yang bisa tetap dinikmati secara aman. Penonton bisa menikmati penampilan musik dari dalam mobil. Agar suaranya terdengar jelas, tiap mobil akan menggunakan frekuensi radio. Selama konser berlangsung, seluruh penonton dan kru wajib mematuhi seluruh protokol kesehatan yang sudah ditetapkan.

Kahitna merupakan grup band asal Bandung yang sudah berkarier di belantika musik Tanah Air sejak lama. Konser tersebut merupakan perayaan hari jadi ke-39 dari band tersebut yang dilakukan di Parkir Barat JIExpo Kemayoran pada 29 Agustus 2020. Konser ini menjadi konser ulang tahun yang paling bersejarah bagi band Kahitna dan para Soulmate (sebutan untuk fans Kahitna).

Dengan berhasilnya konser tersebut, bisa menjadi angin segar bagi industri musik di tengah pandemi. Konser tersebut bisa menjadi konser percontohan untuk event musik selanjutnya. Meskipun hingga saat ini belum ada kabar terbaru mengenai konser drive-in selanjutnya.

Dalam konser tersebut juga menampilkan beberapa musisi papan atas, seperti Afgan dan Armand Maulana. Wah, kebayang gak tuh seperti apa serunya konser tersebut?!

konser drive in
foto: instagram @kahitna

Hebatnya, seluruh tiket konser tersebut habis terjual! Harga tiket konser drive-in Kahitna ini bervariasi, mulai dari Rp577.500 hingga Rp2.100.000.

Para penonton wajib mengisi self-assesment yang menyatakan kondisi kesehatannya dua hari sebelum acara berlangsung. Selanjutnya, selama di dalam area konser, penonton wajib menggunakan masker dan dianjurkan menggunakan face shield serta membawa hand sanitizer. Penonton hanya diperbolehkan turun dari mobil jika ingin ke kamar mandi saja dengan pendampingan dari petugas.

anjay

Telisik Lebih Dalam Larangan Kata ‘Anjay’ yang Dikeluarkan Komnas PA

kolam renang

Masa Pandemi Membuat Kolam Renang Beralih Fungsi Jadi Kolam Lele