in ,

Konten TikTok Gak Bisa Diunggah ke Instagram Reels

instagram reels
foto: unsplash

Ngobrolin.id — Baru-baru ini Instagram merilis fitur terbaru yang bernama reels. Fitur Instagram reels hampir mirip seperti TikTok, kamu bisa membuat unggahan dalam bentuk video berdurasi 15 detik dan ditambahkan efek, audio, atau sentuhan-sentuhan kreatif lainnya. Fitur instagram reels sengaja dirilis oleh Instagram untuk mendukung kreator-kreator agar lebih kreatif dan mampu menjangkau audiens yang lebih global.

Reels yang sudah dibuat bisa dibagikan kepada pengikut dan akan muncul pada feed. Reels juga bisa dibuat untuk komunitas Instagram apabila kamu memiliki akun publik sehingga unggahan tersebut bisa menjangkau audiens yang lebih luas. Bahkan, pengguna yang tidak mengikuti akun kamu bisa melihat reels tersebut, hampir mirip seperti For Your Page yang ada di TikTok. Kalau di Instagram namanya Explore.

Nantinya, Instagram akan memilih beberapa reels ungggulan yang akan ditampilkan pada kolom eksplor. Video reels akan tampil seperti unggahan-unggahan lain di kolom Explore. Sistemnya hampir sama, pengguna yang tidak saling mengikuti bisa komen dan memberikan like pada unggahan tersebut.

Sementara itu, untuk pengguna yang mengunci akunnya menjadi akun privasi hanya bisa membagikan reels pada feed pengikutnya.

Kamu bisa membuat video pada fitur reels dengan menggunakan backsound yang menarik tanpa terkena copyright karena lagu tersebut sudah tersedia melalui Instagram Music.

Namun, baru-baru ini Instagram mengeluarkan kebijakan baru, Reels tidak menerima unggahan video yang dibuat dari aplikasi lain. Hal ini dilakukan untuk mencegah penurunan kualitas video dan video yang ber-watermark. Jadi, kamu tidak bisa mengunggah video dari TikTok atau aplikasi mana pun ke Instagram reels.

Nantinya reels akan ditampilkan pada bagian khusus seperti IG-TV. Saat ini fitur ini masih terbatas, baru ada 50 negara yang bisa menggunakan fitur tersebut, di antaranya Amerika Serikat, Inggris Raya, dan Jepang.

Jadi, buat kamu yang penasaran kayak apa fitur reels tersebut, sabar ya. Pasalnya, fitur tersebut masih terpantau belum tersedia di Indonesia.

clubhouse

Clubhouse, Aplikasi Obrolan Suara yang Lagi Diminati Banyak Orang

emotional sponge

Sering Baper Sama Cerita Orang, Mungkin Kamu Emotional Sponge