in

Koper vs Ransel: Kamu yang Mana?

Berpergian maupun travelling, mana gaya yang kamu pilih?

koper atau ransel
Foto: freepik

Ngobrolin.id — Mau pakai koper atau ransel, liburan emang selalu jadi momen yang menyenangkan. Terlebih, setelah berbulan-bulan bekerja atau kuliah dan penat dengan rutinitas. Liburan sudah seperti oasis di padang pasir yang ditunggu-tunggu. Bahkan, kadang, rencana liburan sudah disiapkan jauh-jauh hari.

Buat mengisi liburan, sebenarnya kamu bisa melakukan banyak hal. Mulai dari me-time di kamar kosan sambil bermain game, bertemu teman-teman yang sudah lama tidak berjumpa, atau yang lebih seru lagi main bareng sama teman-teman ke tempat wisata.

Liburan di tempat yang cukup jauh dari kota tempat bekerja atau kuliah itu sekali-sekali perlu, guys. Selain ganti suasana, kamu juga bisa mendapat pengalaman seru jalan-jalan di kota lain. Liburan keluar kota pun biasanya makan waktu lebih lama. Oleh karena itu, kamu perlu bawa barang lebih banyak.

Salah satu barang yang nggak bisa nggak dibawa saat bepergian jauh adalah wadah untuk membawa perlengkapan liburan. Nah, biasanya ada dua tim nih. Pertama, yang lebih senang bawa koper. Kedua, lebih milih pakai ransel buat jalan-jalan. Kamu termasuk #timkoper atau #timransel?

Ransel lebih simpel

Kita tentu sepakat dong kalau ransel emang lebih simpel. Apalagi kalo kamu tipe orang yang malas membawa barang bawaan banyak, ransel emang pilihan yang tepat. Kamu bisa memasukkan semua barang ke ransel, mulai dari baju, dompet, charger HP, kamera, dan lainnya.

Koper lebih muat banyak, apalagi buat oleh-oleh

Kalo kamu tipe orang yang suka bawa barang banyak, koper emang salah satu barang yang wajib dibawa. Koper bisa memuat banyak benda, dari baju sampai sepatu. Selain itu, kamu bisa bawa oleh-oleh lebih banyak pakai koper. Cocok banget nih buat kamu yang suka liburan sambil belanja.

Ransel lebih fleksibel

Kalau kamu orangnya mobile ke sana kemari, bawa ransel emang lebih nyaman. Kamu nggak harus narik-narik koper buat berpindah tempat. Selain itu, ransel juga nggak makan banyak tempat. Kamu bisa taruh di mana pun di kamar hotel atau di kendaraan yang dipakai buat jalan-jalan.

Koper lebih rapi

Kamu males setrika baju sebelum jalan? Atau, kamu tipe orang yang suka banget sama hal-hal yang rapi? Kayaknya bawa koper emang lebih cocok untukmu. Dengan koper, kamu bisa menata barang bawaan kamu lebih rapi. Menata barang dengan rapi juga bikin koper kamu muat lebih banyak barang, guys.

Apa pun pilihan kamu, baik koper maupun ransel, liburanmu akan lebih berkesan kalau kamu juga menikmati liburan itu. Jadi, kamu mau liburan ke mana, nih?

hujan meteor bulan Oktober

Hujan Meteor Bulan Oktober Terjadi Dua Kali!

lagu indie tentang senja

Ini Kumpulan Lagu Indie tentang Senja yang Enak Banget