in

Kulik Resep Apel Goreng, Praktis untuk Anak Kosan!

Bosan dengan apel yang gitu-gitu aja?

resep apel goreng
Foto: instagram icenguik

Ngobrolin.id — Pencinta buah apel mana suaranya? Buah yang satu ini banyak dijumpai di supermarket hingga pasar tradisional. Meskipun sebagian besar apel yang beredar bukan berasal dari Indonesia, popularitasnya tetap melejit karena rasanya yang nikmat. Siapa sangka, buah yang banyak dikonsumsi secara segar ini juga mampu diolah dengan resep apel goreng sehingga menjadi lebih lezat untuk dinikmati.

Apel goreng

resep apel goreng
Foto: instagram icenguik

Kamu tak boleh melewatkan olahan yang satu ini. Resep apel goreng yang pertama adalah apel goreng. Bahan yang dibutuhkan sederhana. Proses pembuatannya yang mudah, membuat apel goreng banyak dilirik untuk dijadikan camilan.

Kamu membutuhkan 6 butir apel dan ¼ kilogram tepung terigu untuk membuat resep ini. Bahan tambahan yang dibutuhkan adalah 1 sendok teh garam, 2 butir telur, 2 sendok makan minyak, 2 sendok makan gula pasir, 250 mililiter susu segar, dan gula halus untuk glazing.

Campurkan seluruh bahan dalam wadah besar hingga menjadi adonan. Tutup selama setengah jam dengan menggunakan plastik wrap.

Selanjutnya, panaskan minyak goreng hingga cukup panas.

Iris tipis apel dan masukkan dalam adonan. Goreng hingga berwarna keemasan, jangan lupa untuk rajin membolak-balik ya agar tidak gosong. Angkat dan tiriskan. Sajikan apel goreng dengan taburan gula halus.

Bola apel goreng

resep apel goreng
Foto: instagram yuki_brownies

Sajian yang ini masih sedikit mirip dengan resep apel goreng sebelumnya. Hanya saja, bentuk kudapannya berupa bola-bola sehingga lebih praktis. Untuk membuatnya, kamu membutuhkan bahan utama berupa 2 cup apel dan 320 gram tepung serbaguna.

Bahan lain yang harus disiapkan adalah 64 gram susu bubuk, 50 gram gula, 2 sendok teh baking powder, 1 sendok teh garam, 2 butir telur, dan 235 mililiter air. Minyak goreng juga dibutuhkan untuk menggoreng bola apel ini, siapkan secukupnya. Begitu pula gula bubuk untuk tambahan taburan di atasnya.

Langkah pertama adalah membuat adonan yang terbuat dari seluruh bahan kecuali apel, telur dan air. Telur dan air dicampur pada wadah terpisah. Jika sudah, keduanya disatukan hingga berwarna kecokelatan dan dicampur dengan apel yang sudah dihaluskan.

Goreng adonan dengan menyendokkan adonan pada minyak yang sudah dipanaskan. Masak hingga berwarna kecokelatan dan tiriskan bila sudah matang. Jangan lupa sajikan dengan taburan gula halus.

lagu tentang hujan

Lagu tentang Hujan ala Musikus Indie

kerja remote

Tertarik Bekerja Remote? Harus Siap Tahan Banting!