in

Kulit Lembap dan Kenyal Selama Puasa? Ini Rahasianya!

kulit lembap dan kenyal selama puasa
Foto: Pixabay

Ngobrolin.id — Saat menjalani ibadah puasa, kulit dan bibir biasanya menjadi bagian tubuh yang mudah kering. Hal ini sangat wajar karena ketika puasa, asupan air tidak sebanyak biasanya. Ditambah lagi dengan pola tidur yang tidak teratur. Don’t worry! Kamu bisa mendapatkan kulit lembap dan kenyal selama puasa dengan cara berikut ini.

Minum air putih

Kulit kering dipicu karena dehidrasi yang kamu alami saat menjalankan puasa. Untuk mengembalikan kelembapan dan kekenyalan kulitmu itu, sebaiknya minum air putih saat berbuka. Minum setidaknya 2 gelas air putih terlebih dahulu sebelum mengudap menu makanan berbuka.

Cuci wajah secara teratur

Mencuci wajah itu wajib hukumnya, terlebih saat berpuasa. Bersihkan wajah setidaknya 2 kali dalam sehari untuk mengangkat kotoran yang menempel di wajah. Pastikan produk pembersih wajah yang dipakai sesuai dengan jenis kulitmu, ya! Jangan sampai kandungannya merusak lapisan kulitmu.

Olahraga, jangan sampai lupa!

Olahraga saat berpuasa? Tampaknya sedikit sulit untuk dilakukan, terutama untuk kamu yang gak terlalu suka keringatan. Well, make sense. Tapi perlu kamu tahu, keringat inilah yang membuat kulit semakin sehat, lembap, dan kenyal. Sebab, saat kulit berkeringat, pori-porinya akan terbuka lebar untuk mengeluarkan kotoran yang sempat terkunci di dalam sel kulit.

No kafein dan soda

Suka minuman berkafein atau bersoda? Kedua minuman ini sebaiknya jangan dikonsumsi dulu selama bulan puasa. Minuman ini dipercaya dapat menyedot cairan dalam tubuh sehingga kulitmu yang kering akan menjadi semakin kering setelah mengonsumsinya.

Skincare will help

And the last thing is skincare! Jangan pernah lupa pakai produk kecantikan yang sesuai dengan tipe kulitmu. Pilih produk yang kaya akan kandungan untuk melembapkan kulit. Selain lembap, kulitmu juga akan kelihatan kenyal setelah memakainya secara rutin.

cincin tunangan

Unik! Cincin Tunangan Ini Terbuat dari Rambut Asli

pakai Linux dan menggeser windows

Korea Selatan Pakai Linux dan Bakal Menggeser Windows