in

Kunjungi Wisata Gratis di Singapura

wisata gratis di Singapura
Foto: instagram esplanadesingapore

Ngobrolin.id — Siapa bilang berwisata di luar negeri menguras kantong? Kamu tetap bisa menikmati liburan dengan budget terbatas di mancanegara. Salah satu negara tujuan yang tak kalah menarik untuk dikulik adalah Singapura. Dekat dari Indonesia, ternyata banyak wisata gratis di Singapura yang bisa kamu akses dengan mudah.

MovieMob

wisata gratis di Singapura
Foto: instagram moviemob

Di akhir pekan, Singapura menyediakan layanan menonton MovieMob gratis bagi warganya. Kegiatan ini dilakukan di luar ruangan. Di Indonesia, kegiatan sejenis yang paling mendekati MovieMob adalah layar tancap, yang sudah mulai langka.

Kamu cukup menyediakan alas untuk duduk bersama teman atau kerabat. Beragam film menarik disediakan untuk dinikmati mulai pukul 19.00 waktu setempat. Jadwal penayangan MovieMob bisa kamu cari tahu di sosial media MovieMob.

Berkeliling museum dan galeri

wisata gratis di Singapura
Foto: instagram singaporeanartmuseum

Beberapa museum yang dapat kamu kunjungi adalah National Gallery, Singapore Art Museum, Asian Civilisations Museum, dan Art-Science Museum. Beragam galeri juga bisa kamu akses secara gratis, misalnya Changi Chapel and Museum.

Galeri ini akan memanjakanmu dengan sejarah Singapura saat penjajahan Jepang. Belum puas? Masih banyak museum dan galeri lainnya yang bisa kamu cari via internet.

Observatorium Science Centre

wisata gratis di Singapura
Foto: instagram youth.sg

Suka star gazing? Kamu bisa merasakan sensasi star gazing di Observatory Science Centre yang terletak di 15 Science Centre Road, Singapore. Di sini, ada banyak koleksi teleskop yang canggih. Beragam penampakan benda langit bisa terlihat dengan indah. Setiap Jumat, observatorium dibuka mulai pukul 19.50—22.00 waktu setempat.

The Esplanade

wisata gratis di Singapura
Foto: instagram esplanadesingapore

Beragam pertunjukan musik digelar di The Esplanade. Gedung ini berbentuk durian, buah khas daerah Asia Tenggara. Selain itu, The Esplanade juga menjadi pusat seni di negara tetangga kita tersebut.

Untuk mengunjungi The Esplanade, kamu harus melakukan perjalanan ke Marina Bay terlebih dahulu. Beberapa pertunjukan yang digelar di gedung ini berbayar. Namun, ada pula pertunjukan yang menggratiskan biaya masuk bagi pengunjungnya.

Pertunjukan yang digelar pun sangat beragam. Ada pertunjukan musik, teater, beragam tarian, hingga live band. Setiap malam, kegiatan tersebut diselenggarakan silih berganti. The Esplanade dibuka mulai pukul 8 pagi dan baru akan ditutup ketika sudah pukul 2 dini hari.

tips memasak tumis

Tips Memasak Tumis, Sederhana dan Lezatnya Tiada Dua

solo traveling

Kelebihan Solo Traveling dan Alasan Kamu Harus Melakukannya