in ,

Lagi, Ini Prestasi BTS di Ajang Musik

Prestasi BTS
Foto: instagram

Ngobrolin.idPrestasi BTS dalam dunia musik sudah tidak bisa diragukan lagi. Ketujuh pria ini sudah meraih berbagai pencapaian. Salah satu yang terbaru adalah mendapatkan trofi terbanyak di program musik.

Boy With Luvsingle terbaru mereka bersama Hasley—menjadi kunci sukses dari banyaknya prestasi BTS yang dipanen akhir-akhir ini. Musik video berdurasi 4 menit 12 detik ini dirilis sejak 12 April 2019 dan telah ditonton lebih dari 380 juta kali.

Prestasi teranyar ini berangkat dari single tersebut. Di ajang Music Core, lagu Boy with Luv masuk dalam nominasi pemenang bersama Unspoken Words milik Davichi dan No One milik Lee Hi. Perolehan skor tertinggi diperoleh BTS dengan 6.902 poin menjadikan trofi ke-19 berhasil mereka bawa pulang.

Seiring dengan penghargaan tersebut, Boy With Luv menjadi lagu dengan jumlah trofi terbanyak sepanjang sejarah permusikan Korea. Lagu ini mengalahkan kedua lagu yang hanya memperoleh 4.957 dan 5.819 poin.

Di dunia maya, penghargaan yang diperoleh Boy With Luv menyabet berbagai penghargaan. Salah satunya video musik yang paling banyak ditonton dalam waktu 24 jam di YouTube. Selain itu, lagu bernuansa pink ini juga menjadi video K-pop yang paling banyak dilihat dalam waktu 24 jam.

Tak hanya di Asia, kepopuleran BTS juga sampai Australia. Lagu ini tercatat pernah mendapat penghargaan berupa sertifikat Gold di Australia. Sertifikat ini terakreditasi oleh Australian Recording Industry Association (ARIA) dan baru saja diberikan pada Kamis (13/6) lalu.

Pencapaian ini merupakan salah satu prestasi yang tidak mudah didapatkan. Untuk mendapatkannya, sebuah lagu haruslah terjual sebanyak 35.000 unit. Penjualan ini pun dihitung secara fisik dan digital.

Boy with Luv bukanlah lagu yang pertama mendapat sertifikasi Gold. Ada empat lagu BTS yang lain juga mendapatkan sertifikasi Gold ini, yaitu DNA, BTS, Fake Love, dan Mic Drop yang berkolaborasi dengan Steve Aoki. Keempat lagu ini telah mendapatkan sertifikasi Gold pada April lalu.

Sebagai ARMY, kamu tentu turut bangga dong. Yuk, terus beri dukungan untuk idol group-mu, ya!

layanan terbaru Google

Bisa Tampilkan Lirik, Google Digugat?

Anisa Rahman

Ini ‘Kekasih Hati’ Anisa Rahman, Sudah Lihat?