in

Lagu Bondan Prakoso Terpopuler, Masih Ingat?

Rap yang asik dinyanyikan sama teman-teman

lagu Bondan Prakoso
Foto: facebook

Ngobrolin.id — Berkolaborasi dengan Fade2Black, lagu-lagu Bondan Prakoso sempat sangat populer pada masanya. Berawal dari Kroncong Protol dan Ya Sudahlah yang menggebrak tangga lagu di semua stasiun TV dan radio, karya-karya mereka pun makin santer terdengar. Lebih dari satu dekade berlalu, masihkah kamu mengingat lagu-lagu mereka?

Kroncong Protol

Mendobrak musik mainstream, Kroncong Protol hadir dengan aliran kroncong yang dipadukan dengan musik hip hop modern. Lagu ini sendiri dirilis pada 2007 dan langsung mendapat banyak simpati publik.

Ya Sudahlah

Meledak sejak diluncurkan, single Ya Sudahlah mengandung makna persahabatan yang begitu kental. Lagu ini sendiri bertengger cukup lama di banyak puncak tangga musik Tanah Air. Bondan Prakoso dan Fade2Black pun semakin dikenal. Masih ingat dengan siapa dulu kamu menyanyikan lagu ini?

Not With Me

Berbeda dengan lagu Bondan dan Fade2Black kebanyakan, Not With Me tidak memiliki bagian rap sama sekali. Lagu ini memiliki kesan yang dalam untuk seseorang yang sedang dirindukan.

Xpresikan

Satu album Unity dengan single yang meledak, Kroncong Protol, lagu ini memberikan efek semangat kepada pendengarnya. Xpresikan mengajakmu untuk berani jadi diri sendiri. Dulu, kamu dengar lagu ini sambil ngapain, guys?

RIP

Menyimpan lirik yang dalam, RIP sendiri merupakan singkatan dari Rhyme in Peace. Lagu ini sendiri didedikasikan untuk beatmaker Fade2Black yang lebih dulu berpulang. Lagu ini sempat viral kembali karena warganet banyak mengira Bondan Prakoso-lah yang meninggal.

Bunga

Salah satu lagu legendaris milik Bondan Prakoso dan Fade2Black ini menceritakan tentang seorang gadis bernama Bunga. Cantik dan menarik tentu membuat banyak mata melirik. Sayang, tak semua orang punya keberanian. Kisah yang sangat klise ini dituangkan dalam Bunga.

Tetap Semangat

Seperti judulnya, lagu ini mampu membuat pendengarnya jadi autosemangat. Nyanyikan bersama teman sambil melonjak penuh energi, sudah pasti lagu Tetap Semangat ini pernah melengkapi hari-harimu.

Kita Selamanya

Banyak digunakan sebagai lagu perpisahan, Kita Selamanya menyimpan makna perpisahan yang dalam. Apakah dulu kamu memakai lagu ini sebagai lagu perpisahan kelas juga? Yang jelas, Kita Selamanya sangat ciamik sebagai pengantar menuju masa depan yang lebih baik.

Hidup Berawal dari Mimpi

Rilis lebih awal di 2005, Hidup Berawal dari Mimpi masih satu album dengan Bunga dan kawan-kawan. Lirik dalam lagu ini sendiri menyuntikkan semangat kepada para pendengar, bahwa mimpi harus banyak dipupuk hingga jadi prestasi yang terwujud.

pemicu maag

Faktor Pemicu Maag, Kenali dan Cermati

Oleh-oleh khas Yogya

Bukan Makanan, Ini 9 Oleh-oleh Khas Jogja