in

Lagu-lagu Didi Kempot yang Bikin Ambyar

kabar duka datang dari musisi Didi Kempot yang sudah menciptakan banyak karya

lagu didi kempot
foto: pixabay

Ngobrolin.id — Pada 5 Mei 2020 pukul 07:30 WIB penyanyi campur sari yang sangat dikenal dan disukai oleh masyarakat Indonesia mengembuskan napas terakhirnya. The Godfather of Broken Heart ini dikabarkan meninggal dunia karena henti jantung akibat kelelahan. Didi kempot pergi dengan meninggalkan lagu-lagu karyanya yang akan selalu dikenang. Berikut ini beberapa lagu Didi Kempot yang akan selalu dikenang oleh para fansnya yang dipanggil Sobat Ambyar.

Stasiun Balapan

Lagu yang sudah dirilis sejak 1999 seakan-akan tak pernah lekang oleh waktu. Hingga saat ini lagu tersebut masih sering diputar. Lagu Stasiun Balapan menjadi ikonik dari Didi Kempot itu sendiri hingga saat ini. Lagu ini mengisahkan perpisahan yang sering ia lihat di Stasiun Balapan, Solo. Saat ini, lagu Stasiun Balapan masuk ke dalam kompilasi best collection of Didi Kempot.

Ambyar

Sebelumnya, kata ‘ambyar’ hanyalah bahasa daerah yang sering digunakan oleh masyarakat daerah tertentu. Sejak sering dikenalkan oleh Didi Kempot, banyak masyarakat biasa yang mulai menggunakan kata ini dan hingga pada akhirnya ambyar dimasukkan dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia.

Lagu Ambyar sendiri menceritakan isi hari seseorang yang sudah merasa hancur karena pernah dibohongi pada masa lalunya. Dilihat dari jalan ceritanya, lagu ini memang mengambyarkan hati.

Pamer Bojo

Lagu yang dirilis pada 2016 menjadi salah satu lagu Didi Kempot yang booming. Pamer Bojo mengisahkan tentang kerinduan seseorang kepada pasangannya. Namun, cinta bertepuk sebelah tangan, sang pasangan malah memamerkan pasangan barunya. Duh, ambyar ya!

Suket Teki

Lagu Suket Teki menceritakan isi hati seseorang yang tengah patah hati karena sifat sang kekasih yang sering membuat mereka berselisih paham. Memang berada di hubungan yang tidak baik bikin dilema, kadang kesal tapi masih sayang.

Layang Kangen

Tidak seperti karya Didi Kempot pada umumnya yang sering mengisahkan patah hati, lagu Layang Kangen mengisahkan seseorang yang tengah dilanda kerinduan kepada sang kekasih. Ia berharap sang kekasih kuat menahan rindu hingga mereka bisa bertemu kembali.

 

roti goreng lumer milo

Resep Roti Goreng Lumer Milo ala TikTok

pizza pakai rice cooker

Resep Pizza Pakai Rice Cooker, Cocok untuk Buka Puasa