in ,

Lagu-lagu Indie Berlatar Kota di Indonesia

Dengarkan sambil berkeliling kota?

lagu indie berlatar kota
Foto: instagram adhitiasofyan

Ngobrolin.id — Bagi beberapa kalangan, lagu yang tidak banyak didengarkan oleh banyak orang justru terkesan lebih menarik. Kebanyakan penyanyi atau band yang membawakan lagu tersebut tidak berada di bawah naungan label musik besar. Jadi, lirik yang dibawakan pun tidak mainstream. Termasuk, lagu-lagu indie berlatar kota di Indonesia seperti berikut.

Forget Jakarta, Adhitia Sofyan

Lagu berbahasa Inggris yang diciptakan penyanyi indie asal Jakarta, Adhitia Sofyan, bercerita tentang usahanya melupakan kenangan yang pernah ia lalui bersama kekasihnya di Jakarta. Petikan gitar yang tenang dan nada-nada sederhana cocok banget buat didengarkan saat suasana tenang.

Malam Jatuh di Surabaya, Silampukau

Kali ini, band indie yang sudah aktif di kancah musik sejak 2008, menuliskan lagu yang terinspirasi dari kota tempat mereka bermula, Surabaya. Lagu ini berisi tentang Surabaya yang riuh, panas, dan keras.

Sesuatu di Jogja, Adhitia Sofyan

Sekali lagu, Adhitia Sofyan membuat lagu yang berkisah tentang sebuah kota. Kali ini, Yogyakarta menjadi tema dalam lagunya. Sesuatu di Jogja menceritakan tentang kepergiannya ke provinsi istimewa itu untuk menemui kekasihnya. Ia percaya bahwa selalu ada sesuatu di Yogya.

Bandung, Mocca

Suara lembut Arina, vokalis band Mocca, membawakan lagu berbahasa Inggris ini menjadi easy listening. Seperti judulnya, lagu ini bernuansa sangat ‘Bandung’. Dengan julukan Kota Kembang, Bandung memang memukau. Tidak hanya karena alamnya, tapi juga keramahan dan rentetan peristiwa sejarah yang terjadi di Bandung.

Bandung, Fiersa Besari

Masih dengan Bandung, kali ini musisi sekaligus penulis novel menceritakan kecintaannya pada ibu kota Jawa Barat ini. Lagu ini berkisah tentang Bandung dengan Jalan Braga-nya yang sangat terkenal, kawasan Dago Pakar yang eksotis, berbagai taman kota yang memikat, keramahan penduduknya, dan berbagai pesonanya. Bandung, bagi Fiersa, adalah tempatnya kembali.

Sudah Jangan ke Djatinangor, The Panasdalam

Band besutan Pidi Baiq ini berkisah tentang seseorang yang melarang temannya pergi ke Jatinangor. Ia mengingatkan bahwa perempuan yang temannya kejar, sudah dimiliki oleh laki-laki lain sehingga sudah saatnya ia melupakan perempuan tersebut.

Kapan ke Jogja Lagi, Everyday

Lagu yang sering disingkat KKJL ini emang Yogya abis! Reagina Maria alias Riri, vokalis band Everyday ini menyanyikannya dengan tenang, tetapi terkesan benar-benar menikmati suasana Yogya. Sesederhana berbagi canda, tawa, dan cerita sesama sahabat ternyata bisa menimbulkan kenangan dan kisah yang bikin balik lagi ke Yogya.

candi di Yogyakarta

Hunting Lokasi Instagramable di Candi-candi Yogyakarta

aplikasi dekorasi rumah

Kreasikan Interior Rumah dengan Bantuan Aplikasi Ini