in ,

Lagu-lagu Indonesia yang Sering Dikira Lagu Luar Negeri

Siapa yang masih suka ngira lagu ini berasal dari luar negeri?

lagu musisi Indonesia
foto: unsplash

Ngobrolin.id — Perkembangan industri musik membuat semakin banyak genre dan jenis-jenis musik baru yang menghiasi tanah air. Tentu saja hal tersebut membawa dampak positif bagi para musisi karena tingkat kreativitas mereka dapat lebih meningkat. Tahukah kamu kalau ada beberapa lagu musisi Indonesia yang sering banget dikira lagu luar negeri?

Ingat kejadian lagu Lathi yang pada awal kemuculannya dikira sebagai lagu luar negeri? Nah, hal tersebut tidak hanya terjadi pada lagu Lathi. Ada beberapa lagu Indonesia lainnya yang sering dikira lagu luar negeri, lho! Simak ulasannya di bawah ini.

All Good (Dipha Barus ft. Nadin)

Pada awal kemunculan lagu ini di beberapa stasiun radio Tanah Air, banyak pendengar yang mengira lagu ini berasal dari luar negeri. Saat itu nama Nadin juga belum sebesar saat ini, makanya gak heran masih banyak yang belum kenal dengan suaranya Nadin. Namun, betapa mengejutkan bahwa lagu ini ternyata merupakan karya musisi Indonesia, yakni Dipha Barus dan Nadin alias Cakeain yang terkenal dengan musik indie.

Gamaliel dari GAC juga ikut turut serta membuat lagu super keren ini. All Good memberikan pesan kepada pendengarnya untuk tidak boleh khawatir dengan tentang esok yang akan hadir.

Welcome to my Paradise (Steven and Coconuttreez)

Lagu bergenre reggae ini sempat populer pada 2000-an. Pada saat itu internet di Indonesia sedang gencar-gencarnya mengalami perkembangan, gak kaya sekarang, pendengar musik bisa dengan mudah mengakses musik yang mereka suka. Makanya, banyak yang tidak mengetahui kalau lagu tersebut merupakan karya musisi Indonesia.

Heartbeat (Mawar de Jongh ft. Julia Jacob)

Aktor sekaligus musisi Mawar de Jongh pernah merilis sebuah single yang berkolaborasi dengan Julian Jacob dan berjudul Heartbeat. Lagu upbeat ini memang tidak se-booming lagu-lagu Mawar lainnya, tapi coba deh kamu dengarkan. Pasti kamu akan mengira bahwa lagu ini merupakan lagu musisi luar. Nyatanya, tidak kawan! Lagu yang menceritakan kondisi seseorang yang tengah jatuh hati ini adalah lagu musisi Indonesia.

Video klip Heartbeat juga gak kalah asyik dari musiknya. Video klip pada musik ini mengangkat tema tropikal dan diberikan beberapa sentuhan visual virtual yang dapat membuat musiknya menjadi lebih hidup.

Man Upon a Hill (Stars & Rabbit)

Kali ini datang dari musisi indie, lagu lokal yang terasa seperti lagu musisi luar. Stars & Rabbit membawakan lagu Man Upon a Hill dengan sentuhan yang sangat unik. Man Upon a Hill menceritakan tentang proses melupakan kenyataan pahit di masa lalu dan mulai menerima keadaan yang sudah terjadi saat ini agar mampu melanjutkan kehidupan.

girl in the basement

Girl in The Basement, Film Drama Mengerikan yang Diangkat dari Kasus Asli

drama korea

Daftar Drama Korea yang Bagus Buat Belajar Bisnis