in

Lagu-Lagu ini Terinspirasi dari Teh

lagu terinspirasi teh
Foto: pixabay

Ngobrolin.id Lagu tentang teh? Sudah bukan rahasia bila banyak lagu terinspirasi dari tiga hal: kopi, senja, dan hujan. Tidak bisa dimungkiri, nikmatnya menyeruput kopi saat senja, apalagi turunnya hujan menambah kesyahduan yang bikin ide menciptakan lirik lagu langsung ngalir.

Namun, selain kopi, nyatanya masih ada berbagai minuman lain yang bisa menginspirasi para musisi untuk membuat karya yang asik banget buat didengerin. Bukan air mineral, jus jambu, atau minuman bersoda, minuman yang dimaksud adalah teh.

Minuman yang diseduh dari daun teh yang dikeringkan ini ternyata nggak kalah asik buat dijadiin lagu. Ini dia beberapa lagu yang bercerita tentang asiknya minum teh.

Secangkir Teh (Senandung)

Band yang belum lama berdiri ini membuat lagu yang menceritakan tentang kesyahduan meminum teh bersama pasangan di pagi hari. Ditambah backsound teh yang dituang ke dalam gelas, rasanya jadi pengen bikin teh juga.

Alunan musik yang lembut dan lirik yang adem banget pas banget kamu dengerin sambil santai-santai sambil minum teh.

Sekantung Teh (Garamerica)

Secangkir teh udah, nggak lengkap rasanya kalau ngeteh nggak pakai teh kantung yang praktis dan mudah didapat. Alih-alih menceritakan ngeteh berdua bersama pasangan, lagu ini menceritakan tentang sekantung teh yang dijadikan tempat curhat dan menemani pagi dan hari-hari seseorang.

Sederhana, untuk menjadi berarti, kadang kita cuma perlu menjadi sekantung teh. Suara merdu Ain dan petikan gitar Dery bikin lagu ini enak banget didengerin pas lagi rileks.

Es Teh Panas (Jono Terbakar)

Judulnya bikin mikir, nggak sih? Es Teh Panas merupakan judul lagu yang dinyanyikan Jono Terbakar, sebuah band heavy-metal yang didirikan oleh Nihan Lanisy. Lagu es teh panas ini  memiliki lirik tentang seseorang yang tidak setiap hari ditemuinya.

Pembuat Teh (Nugie)

Penyanyi yang tak lagi muda ini tetap punya suara yang enak banget buat didengerin. Kalau familiar dengan Katon Bagaskara yang menyanyikan lagu Yogyakarta, Nugie adalah adik dari penyanyi tersebut.

Ia sudah banyak mengeluarkan lagu. Salah satu lagu Nugie berjudul Pembuat Teh. Seperti judulnya, lagu ini bercerita tentang pembuat teh yang merawat bumi dan menyeduhkan teh untuk para pengembara.

berpergian bersama anak

Moms, Bawa Ini Ya Kalau Bepergian Bersama Anak

ala marie kondo

Beres-Beres Rumah Ala Marie Kondo