in

Lagu tentang Hujan ala Musikus Indie

Yuk nikmati hujan dengan musik syahdu ini

lagu tentang hujan
Foto: unsplash

Ngobrolin.id — Nggak bisa dimungkiri, momen hujan adalah salah satu momen galau yang pas banget buat mengekspresikan perasaan. Mungkin itulah kenapa banyak musisi yang bikin lagu tentang hujan. Nggak ketinggalan para musisi yang bermusik dengan aliran folk-indie. Sudah pernah dengar lagu-lagu di bawah ini? Wajib masuk playlist!

Desember, Efek Rumah Kaca

Sebagai salah satu pemain lama di dunia musik indie, Efek Rumah Kaca mengeluarkan lagu ini pada 2007 dan sampai kini masih sering terdengar. Lagu ini bercerita tentang masih percaya pada suatu harapan, seperti pelangi yang setia menunggu hujan reda.

Hujan di Mimpi, Banda Neira

Perpaduan suara merdu Ananda Badudu dan Rara Sekar Larasati bikin lagu ini adem banget buat didengerin.

Mesin Penenun Hujan, Frau

Leilani Hermiasih atau yang lebih dikenal dengan nama panggung Frau, kali ini menyanyikan lagu patah hati yang benar-benar bikin ‘nyes’ saat dengerin lagunya. Meskipun lagunya tentang patah hati, optimisme juga ditunjukkan, lho, di bagian lirik ‘tak akan lama menjadi hujan, dan akan menjadi awan’. Wah, dalem ya?!

Angin Pujaan Hujan, Payung Teduh

Dengan musik semikeroncongnya, Payung Teduh membawakan lagu ini dengan apik. Bercerita tentang rindu yang tak tersampaikan, kamu bakal terbawa alunan musiknya yang candu banget buat didengerin.

Dialog Hujan, Senar Senja

Kali ini, Sinar Senja bakal ngajak kamu buat menikmati musik syahdu dari lagu Dialog Hujan. Lagu ini benar-benar cocok dinikmati sambil memandangi gerimis kecil dan suasana sepi dari dalam jendela kamarmu. Kamu berasa bisa dengerin dialog antarbulir-bulir air yang turun gitu, deh.

Hujan Jangan Marah, Efek Rumah Kaca

Sekali lagi efek rumah kaca kembali membuat lagu bertemakan hujan. Namun, kali ini berbeda dengan Desember, Hujan Jangan Marah terdengar lebih sendu dan pasrah.

Hujan di Balik Jendela, Senandung

Lagu ini juga sebagai bukti bahwa ternyata hujan dan rindu emang benar-benar nggak bisa dipisahkan. Petikan gitarnya selaras sama lirik yang menceritakan tentang kerinduan kepada seseorang. Baru dirilis tahun ini, lagu ini fresh banget buat nemenin suasana hujan, lho.

 

wisata di Penajam Paser Utara

Destinasi Wisata Alam di Penajam Paser Utara

resep apel goreng

Kulik Resep Apel Goreng, Praktis untuk Anak Kosan!