in

Lagu tentang Ibu yang Bikin Kamu Terharu

lagu tentang ibu
Foto: pixabay

Ngobrolin.id — Ibu memang sosok yang begitu berarti, ya. Nggak heran kalau banyak lagu tentang ibu diciptakan. Nggak cuma jasanya yang dengan senang hati membesarkan kita dari janin hingga dewasa, tapi juga keikhlasannya yang selalu mendukung keputusan kita serta mengarahkan ke jalan terbaik.

Bingung mengungkapkan perasaan rindu ke ibu? Atau sedang kangen maksimal sama sosok ibu di rumah dan nggak bisa ketemu karena hidup ngekos di kota berbeda? Yuk, dengerin rekomendasi Ngobrolin.id tentang tiga lagu ini yang bisa bikin kamu terharu. Siapa tahu, rindumu sedikit terobati (atau sebaliknya), ya.

Bunda

Kata mereka diriku slalu dimanja

Kata mereka diriku slalu ditimang

Oh bunda ada dan tiada dirimu

Kan selalu ada di dalam hatiku

Lagu yang dinyanyikan grup band Potret ini sepertinya jadi soundtrack wajib setiap Hari Ibu. Suara merdu Melly Goeslow sang vokalis pun sukses bikin pendengarnya merinding. Ilustrasi kenangan masa kecil ketika masih sering ditimang dan juga foto album kenangan pasti bikin nangis bombai saking kangennya.

Ibu

Ribuan kilo jalan yang kau tempuh
Lewati rintangan untuk aku anakmu
Ibuku sayang masih terus berjalan
Walau tapak kaki, penuh darah penuh nanah

Sedih nggak, sih, dengar lagu tersebut? Dibawakan musisi kawakan Iwan Fals, lagu legendaris ini menggambarkan perjuangan sosok ibu demi seorang anaknya.

Doa untuk Ibu

Oh ibu terima kasih
Untuk kasih sayang yang tak pernah usai
Tulus cintamu takkan mampu untuk terbalaskan

Suara merdu Pasha, vokalis Ungu, menyanyikan lagu ini dengan sangat syahdu. Liriknya menceritakan tentang ucapan terima kasih seorang anak untuk ibunya tersayang.

Selamat Jalan Mama

Maafkanlah aku tak pernah bisa
Untuk membalas semua cinta
Malah kutancapkan duri
Hingga saatnya engkau pergi

Lagu yang dinyanyikan Ari Lasso ini menceritakan permintaan maaf seorang anak kepada ibunya karena tak pernah berbuat baik, justru sebaliknya. Kadang, penyesalan memang datang terlambat. Begitu pula dengan yang dirasakan mantan vokalis band Dewa ini.

Cinta untuk Mama

Hanya ini kunyanyikan
Senandung dari hatiku untuk mama
Hanya sebuah lagu sederhana
Lagu cintaku untuk mama

Suara merdu Kenny membawakan lagu ini dengan penuh haru. Kadang, mengungkapkan perasaan kepada orang tersayang emang nggak semudah itu. Kalau kamu punya suara merdu, boleh nih menyanyikan lagu ini untuk mama tersayang.

Andai Aku Besar Nanti

Andai usiaku berubah
Kubalas cintamu bunda
Pelitaku, penerang jiwaku
Dalam setiap waktu

Suara merdu Sherina emang nggak pernah ketinggalan zaman. Sampai sekarang, lagu ini masih sering diputar sampai sekarang.

kemeriahan Lazada Super Party

Kemeriahan Lazada Super Party Bikin Penonton Gagal Move On

Lazada Super Party

Tampil Memukau, Penyanyi Internasional Dua Lipa di Lazada Super Party