in

Lakukan 5 Cara Ini Saat Menggunakan Masker di Wajah

lakukan langkah ini agar masker kamu terserap sempurna

masker di wajah
foto: pixabay

Ngobrolin.id — Merawat muka sudah menjadi suatu keharusan bagi para wanita yang ingin terlihat lebih segar dan memiliki kulit wajah yang sehat. Kulit wajah sehat tidak bisa didapatkan begitu saja tanpa tindakan perawatan yang rutin. Penggunaan masker di wajah merupakan salah satu cara wanita menjaga kesehatan kulitnya.

Namun, tak jarang banyak wanita yang belum tahu kalau sebelum menggunakan masker, harus men-treatment­ ­kulit wajah terlebih dahulu agar saat masker diaplikasikan dapat terserap sempurna. Perhatikan beberapa ulasan cara yang dapat kamu ikuti saat hendak mengaplikasikan masker di wajah.

Bersihkan muka

Membersihkan muka merupakan hal yang paling wajib dilakukan sesaat sebelum kamu mengaplikasikan masker. Kotoran wajah yang tidak bersih akan menghambat dan terjebak di dalam pori-pori sehingga menghalangi kandungan nutrisi masker masuk meresap ke kulit. Jadi, penggunaan masker akan kurang optimal.

Buka pori-pori wajah

Agar masker terserap lebih sempurna ke dalam wajah, kamu bisa membuka pori-pori wajah terlebih dahulu dengan mandi menggunakan air hangat atau mengompres wajah dengan handuk yang dicelupkan ke dalam air hangat. Kamu juga bisa meng-uap muka dengan uap air panas selama 1—2 menit.

Buat kondisi kulit wajahmu lembap

Kondisi kulit yang lembap dapat memudahkan masker menyebar lebih merata. Untuk membuat kulit wajahmu lembap, kamu dapat membilas wajah dengan air.

Jangan terlalu lama membiarkan masker mengering di wajah

Jika kamu berpikir dengan mendiamkan masker lebih lama di wajah dapat membuat kandungan masker menyerap lebih sempurna ke wajah, kamu salah. Jika kamu menggunakan sheet mask terlalu lama, nutrisi yang terkandung akan menyerap ke kain sheet mask dan sedikit yang menyerap ke kulit kamu.

Jika kamu menggunakan masker bubuk yang diracik dan kamu diamkan terlalu lama, akan menyebabkan kekeringan, pembengkakan, dan pengelupasan. Oleh karena itu, gunakan masker sesuai dengan waktu yang sudah dianjurkan. Namun, rata-rata waktu yang dianjurkan sekitar 15—20 menit.

Bersihkan sisa masker bubuk dan biarkan sisa masker sheet mask

Jika kamu menggunakan sheet mask, biarkan sisa cairan yang menempel pada kulit wajah kamu meresap ke kulit hingga kering. Namun, jika kamu menggunakan masker bubuk yang diracik, setelah penggunaan masker, hendaknya dibersihkan secara menyeluruh hingga bersih sempurna.

skincare

Skincare, Topik yang Trending di Google Tahun 2019

berat badan ideal

Cara Menghitung Berat Badan Ideal