in ,

Langkah Mudah Hilangkan Bau Cat Dinding

Warna dinding baru, tanpa khawatir bau

hilangkan bau cat
Foto: freepik

Ngobrolin.id — Rumah yang baru saja dicat pasti mengeluarkan bau khas. Sayangnya, bau ini seringkali mengganggu penghuni rumah. Berikut ini ada langkah mudah hilangkan bau cat dinding.

Kopi bubuk

Aroma kopi cukup kuat untuk menghilangkan bau cat dinding yang masih menyengat. Sebaiknya, gunakan kopi hitam karena aroma kopi hitam lebih pekat daripada kopi lainnya.

Cara penggunaan kopi bubuk cukup dengan meletakkannya dalam wadah. Letakkan wadah tersebut di tengah ruangan. Simpan dalam ruangan dan tutup dalam jangka waktu tertentu. Kamu pun akan mendapati ruangan menjadi dipenuhi aroma kopi alih-alih cat yang masih baru.

Arang

Arang memiliki kemampuan menyerap banyak zat mulai dari minyak, noda hingga aroma. Kamu bisa menggunakan arang untuk mengurangi aroma cat yang masih baru. Selain aroma, arang juga akan menyerap zat-zat kimia yang ada di dalam cat.

Cara penggunaan arang untuk menghilangkan bau cat adalah dengan meletakkan satu keranjang arang di dalam ruangan yang baru dicat. Tunggu hingga keesokan harinya, dan bau cat yang menyengat akan berkurang. Kelebihan arang adalah dapat menyerap bau dengan lebih cepat ketimbang bahan lain.

Essence vanili

Selain kopi dan arang, kamu juga bisa menggunakan essence vanili untuk mengurangi bau cat dinding. Cara penggunaan essence vanili ini bisa dilakukan dengan mencampurkan beberapa tetes essence ke dalam cat yang akan digunakan.

Selain mengurangi aroma cat, vanili juga memiliki aroma harum. Jangan khawatir dalam penambahan vanili karena bahan ini tidak akan memengaruhi kualitas cat.

Lilin aroma terapi

Terakhir, kamu bisa menggunakan lilin aroma terapi untuk mengurangi bau cat yang tidak disukai. Ada banyak aroma yang bisa kamu pilih dalam memilih lilin aroma terapi. Mulai dari harum berbagai bunga hingga aroma kesegaran.

Penggunaan lilin aroma terapi pun sangat sederhana. Nyalakan lilin dengan memantik sumbu lilin dan biarkan beberapa saat. Aroma lilin akan menutupi bau cat yang menyengat. Selain itu, lilin juga memberikan aroma harum yang lain.

menghilangkan kutu kasur

Basmi Kutu Kasur dengan Cara Mudah dan Simpel

film Midsommar

Sempat Dilarang, Intip Film Midsommar yang Akan Segera Tayang