in ,

Layanan Streaming Film yang Memiliki Keuntungan Besar

streaming film
foto: Pixabay

Ngobrolin.id — Sejak pandemi Covid-19 semua orang di Indonesia mulai akrab dengan layanan streaming film. Sebab, film menjadi satu-satunya hiburan yang masih bisa dinikmati dari rumah. Di Amerika Serikat, tercatat 44 persen waktu masyarakat dihabiskan untuk nonton streaming video pada kuartal keempat 2020. Makanya, gak heran mulai banyak perusahaan yang meluncurkan layanan streaming.

Nah, berikut ini beberapa layanan streaming yang berhasil mendapatkan keuntungan besar dilansir dari laman cnbcindonesia.com.

Netflix

Zaman sekarang siapa sih yang gak kenal Netflix, layanan streaming film yang memiliki logo N berwarna merah dengan latar belakang berwarna hitam, kemudian memiliki nada pembuka yang sangat unik, bahkan nada tersebut bisa terngiang-ngiang setelah selesai menonton. Netflix menjadi salah satu platform streaming dengan jumlah pelanggan berbayar terbanyak di dunia, jumlahnya mencapai 208 juta pelanggan.

Keuntungan mereka murni dari biaya langganan yang dibayarkan oleh pelanggan. Mereka tidak mengambil keuntungan dari iklan. Di Indonesia, biaya langganan Netflix dimulai dari harga Rp54 ribu hingga Rp180 ribuan.

Disney + Hotstar

Meski baru tenar saat pandemi Covid-19, Disney juga memiliki jumlah pelanggan yang sangat banyak. Jumlahnya mencapai 1.036 juta pelanggan dengan biaya langganan secara global US$3,99 atau setara Rp57 ribu hingga US$12,08 atau setara Rp170 ribuan. Layanan ini tumbuh dengan cepat secara signifikan karena adanya platform dari Disney +, tetapi The Information melaporkan pertumbuhan Disney + di Amerika Serikat dan Kanada mengalami stagnasi.

Amazon Prime Video

Amazon Prime Video memiliki lebih dari 200 juta pelanggan global. Biaya langganan layanan ini sebesar US$12,99 atau Rp180 ribu per bulan dan US$119 atau Rp1,7 juta per tahun. Namun sebagian besar pelanggan Amazon bukan hanya untuk menikmati layanan streaming video, melainkan untuk fasilitas pengiriman gratis dan cepat untuk pembelian dari Amazon, dan beberapa manfaat lainnya dari aktivitas belanja online.

HBO dan HBO Max

HBO dan HBO Max sudah memiliki 63,9 juta pelanggan global, di mana 44,2 juta pelanggan tersebut berasal dari AS. Biaya langganan HBO sebesar US$11,72 atau setara Rp169 ribu per bulan.

 

kangen sekolah

Hal-hal yang Bikin Kangen Sekolah Offline

menunda pekerjaan

Jurus Jitu Melawan Hasrat Ingin Menunda Pekerjaan