in

Lima Lagu Indie yang Bikin Pengen Balik

Terharu dan pengen pulang kampung saat ini juga!

lagu indie yang bikin pengen balik
Foto: pexels

Ngobrolin.id — Jauh dari rumah emang bikin kangen. Apalagi kalau kamu merantau karena keharusan seperti sekolah, kuliah, atau pekerjaan. Sebagai perantau, homesick adalah hal yang wajar banget. Buat kamu yang lagi jauh dari rumah, berikut ini tim Ngobrolin.id bakal rekomendasikan lagu indie yang bikin pengen balik.

Pulang-Float

Band indie yang berdiri sejak 2004 ini memiliki single berjudul Pulang yang enak banget buat didengerin. Nuansa musik yang ringan dan suara Meng si vokalis bikin pengen balik dan gak pergi jauh lagi. Menurut kamu gimana?

Tentang Rumahku-Dialog Dini Hari

Lagu yang diluncurkan 2014 ini menceritakan tentang “rumah”. Mulai dari keadaan sampai pengalaman pernah dilakukan di rumah. Liriknya juga berbicara tentang keindahan dan kebahagiaan di rumah sendiri. Sederhana, tapi ngena.

Rumah-Fiersa Besari

Kalau kamu sedang asik berkelana ke sudut-sudut Indonesia, lagu Rumah-nya musikus sekaligus penulis ini bisa bikin kamu baper. Memang, kadang kepergian bikin kita ingat sama beberapa orang yang akan setia menanti kita di rumah. Bahwa kepergian itu hanya akan membuat jarak antara manusia, bukan untuk berpisah. Dan, setelah semua misi kepergian sudah tercapai, kita akan kembali ke rumah.

Lagu Rantau (Sambat Omah)-Silampukau

Band asal Surabaya yang terbentuk dari dua orang ini menyanyikan satu lagu yang pas banget buat kamu yang sedang mengejar karier di tanah rantau. Kadang pengen pulang ke rumah, tapi kerjaan nggak bisa ditinggalkan. Suara duet Kharis Junandharu dan Eki Tresnowening menyanyikan lagu dengan analogi burung dan ikan yang bahkan bisa pulang. Kamu kapan balik, guys?

Di Beranda-Banda Neira

Lagu ini khusus buat kamu yang kangen berat dengan orang tua. Sedari kecil tinggal bersama di rumah, tapi seiring berjalannya waktu kamu harus buat keputusan merantau ke kota lain. Uniknya, lagu ini mengambil sudut pandang dari orangtua. Tentu ini bikin kita mikir lagi pas dengerin karena kerasa rasanya jadi orang tua yang ditinggal anaknya pergi. Aih!

Dari lima lagu tentang kepulangan itu, mana yang paling kamu suka? Alunan lagu yang menenangkan tapi punya makna yang dalam, udah cukup belom buat bikin pengen baik?

 

Saykoji dan Aaron

Kolaborasi Ayah-Anak Saykoji dan Aaron Bikin Gemas!

film tentang hiu

Sederet Film tentang Hiu yang Mencekam, Kamu Pilih yang Mana?