in ,

Love Bombing, Manis di Awal Pahit di Akhir

Jangan sampai buta karena cinta ya, guys!

love bombing
foto: unsplash

Ngobrolin.id — Semenjak kata ghosting naik daun di media sosial, sejak itu mulai banyak istilah-istilah dalam hubungan percintaan naik ke permukaan, salah satunya love bombing. Istilah ini menggambarkan perilaku seseorang yang berhasil membuat pasangannya kasmaran pada awal hubungan, tetapi justru perlakuan tersebut bertujuan agar pasangannya bisa memaklumi sikap buruknya di kemudian hari.

Pelaku love bombing sangat pandai memainkan perasaan pasangan sehingga pasangannya akan kasmaran dan sangat jatuh cinta dengan dirinya. Hal tersebut menyebabkan awal hubungan mereka berjalan dengan sangat indah, istilahnya mah lagi anget-angetnya.

Padahal, love bombing cukup berbahaya, pelaku bisa saja melakukan abusif dan menyebabkan hubungan mereka menjadi tidak sehat. Sementara, si pasangan karena sudah telanjur cinta akan memaklumi hal tersebut.

Nah, biar kamu gak terjebak dengan pelaku love bombing, berikut ini tanda-tanda yang wajib kamu waspadai ketika sedang menjalin hubungan pendekatan.

Terlalu cepat menunjukkan rasa sayang

Pelaku biasanya sangat mudah menunjukkan rasa sayang dan cinta pada awal perkenalan mereka. Terkadang, mereka menunjukkan secara berlebihan, seperti membelikan suatu barang atau kerap menunjukkan rasa cinta setiap kali chatting. Buat kamu yang sedang kasmaran mungkin akan menganggap hal ini sebagai hal romantis yang manis.

Padahal, perhatian tersebut bisa menjadi tanda-tanda yang kurang baik, apalagi jika perhatian yang diberikan sangat berlebihan. Kalian kan baru jadian atau baru dekat.

Gampang banget bikin nyaman

Dia bisa banget bikin kamu nyaman ada di sebelahnya, seperti mendengarkan seluruh curahan hati atau hal-hal yang ingin kamu dengar. Kamu perlu hati-hati dengan rasa nyaman yang diberikan karena bisa saja rasa nyaman tersebut yang malah akan menyebabkan kamu merasa serba salah ketika menghadapi hubungan yang toksik.

Hubungan bergerak terlalu cepat

Pada kasus ini sebenarnya cukup sulit untuk membedakan antara perilaku love bombing dengan pasangan yang serius. Sebab, hubungan tersebut memang bisa saja terjadi pada pasangan yang sudah sama-sama serius. Satu-satunya hal yang bisa menyelamatkan kamu dari pelaku love bombing adalah keterbukaan.

Kalau pasangan kamu bisa terbuka dengan kamu, kemungkinan dia memang serius. Tapi, kalau pasangan kamu sulit untuk terbuka, kemungkinan besar pasangan belum bisa serius dan tidak bisa dipercaya.

nikah dan kawin

Perbedaan antara Nikah dan Kawin

orang introver

Rata-rata Orang Introver Sangat Mudah Berteman dengan Hewan Peliharaan