in

Mak Beti, Arif Muhammad, dan Penghasilannya yang Fantastis

Mak Beti alias Arif Muhammad
Foto: instagram

Ngobrolin.id — Sosok Mak Beti alias Arif Muhammad kerap menghiasi trending YouTube Indonesia. Tak heran, karena Mak Beti selalu hadir dengan cerita-cerita yang unik dan menggelitik. Dengan background Sumatera yang kental, kisah sehari-hari Mak Beti bisa kamu nikmati di akun Arif Muhammad.

Arif Muhammad sendiri adalah seorang YouTuber di balik sosok Mak Beti. Pria asal Medan ini kerap menjadi sosok yang berbeda untuk membintangi video-video yang ia unggah di akunnya. Tak hanya Mak Beti, hampir seluruh peran dalam serial tersebut ia perankan sendiri. Tapi sebenarnya, siapa sih Arif ini?

Arif, nama panggilan Arif Muhammad, merupakan seorang TKI di Abu Dhabi saat ia pertama kali membuat tokoh Mak Beti. Emak-emak beraksen Sumatera itu diperankan Arif untuk mengobati kerinduannya yang sedang merantau.

Karakter Mak Beti merebut hati penggemar karena sangat familiar. Kata ‘emak-emak’ yang rempong, ngeselin, tapi perhatian jadi sifat utamanya. Terlebih dengan dandanan daster warna mencolok dan tutup kepala yang biasa digunakan para ibu-ibu di daerah makin bikin Arif jadi emak-emak banget, deh.

Saat ini, subscriber Arif Muhammad sudah mencapai lebih dari tiga setengah juta dan terus bertambah. Kepiawaiannya membuat alur cerita bikin konten videonya selalu menyajikan karya terbaru setiap minggunya.

Video serial Mak Beti pun ditonton jutaan orang setiap kali diunggah. Tak hanya YouTube-nya yang punya subscriber hingga 3,6 juta, akun Instagram Arif Muhammad pun diikuti banyak follower. Saat ini, pengikut Arif di Instagram sudah mencapai lebih dari 2,3 juta.

Pendapatan dari adsense YouTube, endorse Instagram, dan berbagai kesibukannya sebagai Mak Beti bahkan bisa sepuluh kali lebih besar daripada pendapatan bulanannya ketika bekerja sebagai TKI di Dubai, lho.

Meskipun demikian, Arif juga bercerita bahwa perjalanan kariernya tidaklah mulus. Ia sempat ditentang oleh keluarga, terutama ibunya, karena berdandan seperti perempuan. Padahal, menurut Arif, ia tidak berdandan seperti perempuan kebanyakan, tetapi memerankan sosok ‘emak-emak’ yang menyebalkan.

Setelah menjelaskan baik-baik, Arif mendapat restu untuk berkarier sepenuhnya menjadi Mak Beti. Ibunya bahkan memberikan sebuah daster merek ternama untuk mendukung aksinya.

Nggak cuma perjalanan kariernya yang mulus, kisah cinta Arif pun berjalan baik. Pada 4 Januari 2019 lalu, Arif telah melangsungkan pernikahan dengan Dita, kekasihnya. Setelah menjalin hubungan sejak 2015, keduanya akhirnya menikah dan resepsi mereka dihadiri ribuan tamu.

cairan termahal di dunia

Ini Dia 10 Cairan Termahal di Dunia

food vlogger Indonesia

Ini Dia 8 Food Vlogger Indonesia, Yakin Nggak Tergoda?