in ,

Makanan Ini Bisa Bikin Bete, Konsumsi Secukupnya Saja

Konsumsi boleh, namun jangan berlebihan

Makanan pemicu bad mood
Foto: freepik

Ngobrolin.id — Cokelat dikenal sebagai makanan yang dapat menaikkan mood. Mengonsumsi cokelat secara rutin dalam jumlah tertentu dapat membuat suasana hati seseorang menjadi lebih baik. Namun, tahukah kamu ada juga makanan yang bisa bikin bete? Makanan pemicu bad mood ini sebaiknya dikonsumsi secukupnya saja, ya.

Minuman bersoda

Makanan pemicu bad mood
Foto: freepik

Minuman bersoda sangat menyegarkan bila dikonsumsi di siang hari yang terik. Tambahkan es batu atau disajikan dalam keadaan dingin, minuman bersoda sangat cocok mengembalikan kesegaran hari-harimu.

Sayangnya, minuman ini mengandung gula sederhana dalam jumlah berlebih. Ketika dikonsumsi, gula ini akan dengan cepat masuk ke aliran darah. Energi akan meningkat secara drastis, kemudian turun pula secara tiba-tiba. Akibatnya, suasana hati akan terganggu. Tak hanya itu, minuman bersoda juga kurang baik bagi kontrol gula darah.

Makanan kaleng

Makanan pemicu bad mood
Foto: pixabay

Makanan kaleng merupakan makanan pemicu bad mood yang patut kamu waspadai. Konsumsi makanan kaleng berlebihan akan meningkatkan kadar natrium dalam tubuh. Selain itu, kamu juga harus memerhatikan kemasan kaleng yang digunakan. Pilih kaleng dengan label ‘BPA free’. Zat ini terbukti berpengaruh nyata pada gangguan moody kronis.

Keripik kentang

Makanan pemicu bad mood
Foto: freepik

Sama seperti makanan kaleng, keripik kentang juga banyak menggunakan natrium sebagai bumbu penyedapnya. Tak hanya itu, untuk membuat keripik kentang biasanya digunakan minyak nabati dengan kandungan lemak jenuh yang lebih tinggi. Hal ini dapat memengaruhi mood tubuh dan menyebabkan emosi yang tidak stabil.

Kacang dalam kemasan

Makanan pemicu bad mood
Foto: freepik

Kacang dalam kemasan juga memiliki kandugan natrium yang cukup tinggi. Kacang dalam kemasan juga banyak yang diolah dengan cara digoreng dengan minyak jenuh. Sebaiknya, kurangi konsumsi camilan yang satu ini,ya. Kamu bisa pilih jenis kacang yang lebih minim kandungan natrium dan minyak jenuhnya.

Margarin dan mentega putih

Makanan pemicu bad mood
Foto: freepik

Margarin adalah lemak jenuh yang dipadatkan. Sementara, mentega putih merupakan lemak olahan. Keduanya digunakan untuk memanaskan makanan lain. Aroma yang sedap dan rasa yang gurih membuat margarin dan mentega putih banyak digemari. Sayangnya, keduanya berdampak kurang baik bagi emosional seseorang.

mengatasi babyblues

Trik Mengatasi Baby Blues bagi Ibu dan Ayah Muda

aplikasi presentasi

Aplikasi Presentasi Selain Microsoft Power Point, Wajib Coba!