in

Makanan Jepang yang Cocok dengan Selera Orang Indonesia

Makanan Jepang
Foto: pixabay

Ngobrolin.idMakanan Jepang terkenal kelezatan dan keunikannya. Tak heran jika beragam makanan Jepang populer dan digemari di berbagai belahan dunia, termasuk Indonesia. Berikut ini beberapa makanan negeri matahari tersebut yang cocok dengan selera orang Indonesia.

Sushi

Makanan Jepang
Foto: unsplash

Sepertinya, makanan Jepang yang satu ini sudah sangat dikenal di Indonesia, ya. Terlihat dari banyaknya rumah makan yang menjual menu sushi sebagai salah satu andalannya.

Sushi terbuat dari gulungan nasi, berbagai sayuran, dan olahan ikan yang diselimuti oleh nori atau lembaran rumput laut. Rasanya yang nikmat dan beragam jenisnya, bikin sushi nggak ngebosenin konsumen Indonesia.

Onigiri

Makanan Jepang
Foto: instagram rururmi

Masih merupakan olahan nasi, kali ini onigiri merupakan makanan khas yang bahkan bisa kamu temui dijual sebagai makanan ringan. Onigiri merupakan nasi berbentuk segitiga berisi berbagai isian mulai dari tuna sampai ayam. Nasi tersebut dibungkus oleh nori yang juga dibentuk segitiga.

Udon, soba, dan ramen

Makanan Jepang
Foto: pexels

Tiga jenis makanan ini merupakan mi khas Jepang. Mi tersebut disajikan dengan kuah dan isian yang berbeda-beda. Perbedaan udon, soba, dan ramen terletak pada bentuk dan bahan dasar pembuatan minya.

Dorayaki

Makanan Jepang
Foto: pixabay

Penggemar serial kartun Doraemon pasti sangat akrab dengan dorayaki. Kue berbentuk bulat ini berisi selai kacang merah yang lezat. Selain itu, rasanya yang lembut bikin kue ini banyak digemari.

Mochi

Makanan Jepang
Foto: pixabay

Kenikmatan mochi memang sudah tidak diragukan lagi. Makanan ini terbuat dari tepung beras ketan yang dibentuk bola. Bagian tengahnya diisi selai kacang merah. Saking populernya makanan yang satu ini di Indonesia, berbagai varian isian mochi bisa kamu temui, lho. Mulai dari selai sampai es krim.

Takoyaki

Makanan Jepang
Foto: pixabay

Jajanan yang satu ini selalu hadir dalam berbagai festival makanan. Mudah dibuat dan rasanya yang lezat adalah dua alasan utama kenapa takoyaki sangat digemari. Bola-bola adonan tepung ini dibuat dan diisi dengan gurita, cumi, atau isian lainnya.

Kemudian, bola-bola yang sudah matang tersebut disajikan dengan saus khusus dan topping serutan ikan katsuo dan nori bikin makin menggugah selera.

Tempura

Makanan Jepang
Foto: pexels

Gorengan ini ternyata berasal dari Jepang, lho. Makanan Jepang yang satu ini terbuat dari berbagai jenis bahan yang dilapisi dengan campuran telur, air, dan tepung terigu. Isian tempura bisa berupa udang sampai sayuran.

Yakitori

Makanan Jepang
Foto: pixabay

Bisa dibilang, yakitori adalah sate khas jepang. Yakitori terbuat dari potongan kecil daging ayam, sayuran seperti paprika dan daun bawang, dan bahan lain yang ditusukkan pada sebuah bambu. Cara memasaknya juga mirip seperti sate, yakni dengan dibakar.

The Overtunes

The Overtunes: Dari Ajang Pencarian Bakat Hingga Pengisi Soundtrack Film

kecap asin dan kecap manis

Beda Pembuatan Kecap Asin dan Kecap Manis