in ,

Makanan Penutup ala Britania Raya, Bikin Pengen Coba!

Coba dessert ini dan rasakan sensasinya jadi warga Ratu Elizabeth

makanan penutup khas Inggris
Foto: freepik

Ngobrolin.id — Mengonsumsi makanan kurang lengkap tanpa kehadiran makanan penutup. Beberapa jenis makanan penutup ini direkomendasikan oleh Tim Ngobrolin khusus untuk kamu coba. Nggak main-main, sajian ini merupakan makanan penutup khas Inggris yang punya rasa nggak main-main!

Hidangan pertama adala eton mess. Makanan ini merupakan sejenis krim manis yang dipadukan dengan potongan meringue. Di atasnya, eton mess diberi tambahan berupa potongan kacang dan buah stroberi. Hidangan penutup ini cocok menjadi menu terakhir dalam acara makanmu. Manisnya sempurna!

Sajian kedua yang juga bisa kamu coba adalah victoria sponge cake. Sama seperti namanya, dessert ini adalah sponge cake yang disajikan untuk hidangan penutup. Cita rasanya manis dan lembut sehingga sempurna digunakan untuk mengakhiri santapan.

Victoria sponge cake terbuat dari kue sponge yang lembut. Kue ini sendiri merupakan perpaduan dari tepung, gula, susu almond, ekstrak vanila, dan sebagainya. Tambahan selai stroberi, potongan raspberi, dan taburan gula halus semakin membuat victoria sponge cake lebih legit.

Menu berikutnya yang tak kalah menggoda adalah rhubarb and apple crumble. Makanan penutup ini memiliki tekstur crunchy yang merupakan perpaduan dari corn flakes, oat, dan bahan lainnya. Rasa manis sendiri ditimbulkan dari tambahan apel, gula halus, raspberi, dan sebagainya.

Selain digunakan sebagai makanan penutup, kamu juga bisa menyantap rhubarb and apple crumble sebagai menu camilan sambil minum teh. Kebayang kan, menyantap manis-manis di sore hari bersama orang terkasih, pasti menyenangkan!

Jangan lupakan pai dari daftar makanan penutup khas Inggris berikutnya. Kali ini, pai yang menjadi andalan Britania Raya ini adalah pai banoffee. Sudah pernah dengar, bukan?

Kue pai yang satu ini sedang naik daun di Indonesia. Cara pembuatannya yang mudah dan rasanya yang nikmat membuat banyak orang gemar menyantapnya. Pai banoffe sendiri merupakan kue pai yang terbuat dari paduan krim, pisang, toffeem, dan diberi biskuit mentega yang akan menggoyang lidah.

Terakhir, menu makanan penutup khas Inggris juga memiliki pilihan berupa puding, yakni yorkshire pudding. Puding ini berasal dari daerah Yorkshire. Perbedaan puding yorkshire dengan puding lainnya adalah teksturnya yang kenyal sekaligus rapuh.

Adonan puding ini terbuat dari tepung, telur, susu, dan air yang diolah dengan cara dipanggang. Kadang, di bagian dalamnya diberi tambahan selai agar rasanya lebih nendang. Wow!

menghilangkan bau jengkol

Hilangkan Bau Jengkol dengan Trik Jitu Ini

Susu nabati

Susu Nabati yang Tak Kalah Bernutrisi