in ,

Makanan Praktis yang Perlu Kamu Bawa Saat Mendaki

Pundak tidak berat, perut tetap aman.

makanan praktis mendaki gunung
Foto: pixabay

Ngobrolin.id — Tentu semuanya akan sepakat bila mendaki gunung merupakan kegiatan yang sangat menantang dan menyenangkan. Berbekal satu tas carrier, kamu harus memilih barang bawaan supaya ketika mendaki beban yang dibawa tidak terlalu berat. Kira-kira, sebaiknya apa saja makanan praktis mendaki gunung?

Mi instan

Tidak bisa dimungkiri bahwa makanan yang satu ini memang sangat mudah dan murah untuk dibawa mendaki. Selain itu, bentuknya yang kecil dan ringan membuat mie instan jadi andalan para pendaki. Memasaknya pun hanya perlu merebusnya dalam air panas.

Mi instan memang dianjurkan untuk dibawa, tapi hanya sebagai pangan darurat, ya. Masih banyak jenis makanan lain yang menyediakan gizi dan bisa mengembalikan energimu kembali. Salah satu momen yang paling tepat untuk menyantap mi instan adalah ketika hujan atau temperatur turun di malam hari.

Sereal

Makanan yang satu ini juga tak kalah instan. Kamu bisa langsung menyantapnya tanpa dimasak terlebih dahulu. Bahkan, kini telah tersedia sereal dalam bentuk snack bar yang lebih ringkas saat dibawa di dalam tas. Rasa sereal pun beragam dan bisa kamu sesuaikan dengan seleramu.

Oat meal

Menyantap oat meal bisa dilakukan dengan menyeduhnya menggunakan air panas. Oat meal instan kini sudah banyak tersedia di minimarket dalam kemasan yang kecil sehingga mudah dibawa mendaki gunung. Kamu pun bisa menambahkan susu atau gula jika ingin rasanya lebih nikmat.

Cokelat, gula merah, dan madu

Seusai mendaki, energi pasti habis terkuras. Oleh karena itu, kamu perlu makanan manis untuk mengembalikan energi tersebut. Kamu bisa mengonsumsi cokelat, gula merah, atau madu, lho, untuk membuatmu kembali bertenaga.

Abon

Tak kalah penting, kamu bisa membawa abon untuk disantap. Abon terbuat dari daging ayam, sapi, ataupun daging lain mengandung protein. Selain itu, abon juga bisa dikemas dalam kemasan kecil sehingga nggak ‘makan’ tempat saat di-packing ke dalam carrier.

Buah-buahan

Sepele memang, tapi membawa buah-buahan saat mendaki gunung sangat bermanfaat, lho. Buah-buahan bisa langsung disantap tanpa dimasak atau diolah terlebih dahulu. Selain itu, kandungan gulanya mampu mengembalikan energimu. Buah-buahan juga kaya akan air sehingga memberimu asupan air juga. Kamu bisa bawa semangka, apel, pir, dan sebagainya.

seni melukis yang unik

5 Seni Melukis yang Unik, Salah Satunya dari Indonesia

membuat ruangan kantor lebih sehat

Tips Membuat Ruangan Kantor Lebih Sehat