in ,

Makanan yang Perlu Dibawa Saat Traveling Bersama Bayi

Traveling bersama bayi
Foto: pixabay

Ngobrolin.id Traveling bersama bayi memang campur aduk rasanya. Ada rasa senang bisa bepergian bersama, khawatir sepanjang perjalanan, juga sedih kalau lupa bawa makanan khusus bayi jika di tempat tujuan tidak tersedia.

Tapi Moms jangan khawatir. Ngobrolin.id kasih solusi buat Moms tentang bahan makanan apa aja yang perlu dibawa saat bepergian bersama anak di bawah satu tahun, alias masih bayi.

Puree buah dan sayuran beku

Puree buah dan sayuran memang makanan yang menyehatkan. Selain itu, pembuatannya pun sangat praktis. Hanya dengan menghaluskan buah atau sayuran Moms bisa memberikan nutrisi terbaik bagi anak.

Tapi puree buah dan sayuran juga punya kekurangan, yaitu tidak tahan lama. Oleh karena itu, pastikan Moms menyimpan puree buah dalam wadah pendingin saat dibawa bepergian.

Kubus daging cincang matang yang dibekukan

Sama seperti puree buah, daging juga sangat rawan menjadi busuk bila dibiarkan dalam suhu ruang. Membawa daging dalam keadaan beku tentu bikin umur simpan daging bertambah. Selain itu, daging juga langsung bisa dikonsumsi karena merupakan makanan olahan.

Tepung beras/oatmeal

Kalau tadi sumber vitamin, mineral, protein, dan lemak sudah terpenuhi, kini saatnya penuhi asupan karbohidrat si kecil dengan menyiapkan bekal berupa tepung beras dan oatmeal.

Beras setengah hancur

Eits, yang dimaksud dengan beras setengah hancur adalah beras tersebut sengaja dihancurkan untuk memudahkan bila hendak dibuat nasi tim selama perjalanan. Moms memang bisa membawa nasi tim beku, tapi rasanya akan berubah drastis.

Kubus kaldu beku

Ini juga nggak kalah penting, lho, Moms. Kubus kaldu beku akan lebih memudahkan jika Moms hendak membuat sayur instan untuk si kecil. Hanya dengan mencairkan menggunakan panci elektrik, pembuatan sayur pun sangat mudah dilakukan.

Jus dan buah camilan

Minuman jus selain bergizi juga mudah dibuat dan dikonsumsi. Selain itu, Moms juga bisa siapkan jus untuk bekal selama perjalanan. Camilan buah juga perlu kalau mulai bosan dan ingin makan di jalanan.

Jangan lupa ya, Moms, untuk membawa minimal beberapa bahan makanan di atas untuk memudahkan Moms menyiapkan MPASI bagi si kecil. Persediaan makanan tersebut hanya akan bertahan sampai awal menginap. Pastikan langsung mencari makanan segar setelahnya ya, Moms.

Coba terooss

keracunan air

Apakah Bisa Manusia Keracunan Air?