in

Makna Nama Bagi Grup Band Angsa & Serigala

Angsa & Serigala
Foto: instagram

Ngobrolin.idAngsa & Serigala sudah berkarier di dunia musik lebih dari satu dekade. Meskipun demikian, grup musik asal Bandung ini tetap konsisten di jalur indie. Nama yang unik jadi salah satu ciri khas grup band beranggotakan tujuh orang ini. Kira-kira, kenapa ya nama yang diambil adalah dua jenis hewan yang berlainan tersebut?

Berawal sejak 2008, grup band ini merilis album pertama mereka pada 2011 bertajuk Angsa & Serigala. Tujuh tahun kemudian, album kedua mereka kembali rilis di pasaran bertajuk Ruang Waktu. Album kedua ini berisi sepuluh lagu berbahasa Indonesia.

Aliran musik utama mereka adalah indie pop dan indie rock. Mereka mengaku terinspirasi dari banyak artis, mulai dari Coldplay, Mates of Srate, Arcade Fire, Broken Social Scene, sampai Boy Least Likely To dan banyak lagi.

Nama Angsa & Serigala sendiri pertama dipilih karena terdengar unik. Mereka mengakui belum banyak nama band di Indonesia yang menggunakan nama-nama binatang. Sejak awal dibentuk, band ini sudah punya konsep dan visual performa bahkan sebelum menentukan nama.

Awal mula terbentuknya grup band ini berawal dari dua anggota mereka, Araji dan Indra yang membuat band bernama Video Stereo. Tak berumur panjang, Maret 2008 mereka memutuskan untuk menggandeng lebih banyak personil hingga terbentuklah Angsa & Serigala.

Kedua hewan tersebut memang hampir tak memiliki keterkaitan satu sama lain, bahkan cenderung berlawanan. Hal inilah yang coba diusung oleh para musisi tersebut. Angsa & Serigala ingin menyatukan perbedaan yang ada.

Anggota grup ini awalnya digawangi Hendra Araji sebagai vokalis, Meyga Sukmana sebagai pemain pianika, Dannya Mokoginta sebagai gitaris, Jaka Wirawan sebagai bassis, Phopi Ratna Agustina sebagai drummer, Arditya Pratama sebagai keyboardis, dan Afifa Ayu sebagai pemain biola.

Empat bulan berjalan, Angsa & Serigala sempat menambah dua personel. Mereka adalah Angkuy yang memainkan glockenspiel dan Hamdan sebagai pemain trombone.

Perombakan anggota beberapa kali terjadi di grup ini. Hingga sekarang, ada lima orang personil yang masih bertahan, yaitu Araji, Meyga, Esa, Vicky, dan Viddy. Lagu-lagu andalan mereka antara lain Menarilah Sendiriku, Detik Waktu, dan Bulan.

Mengatasi Kaki Bengkak

Moms, Begini Tips Mengatasi Kaki Bengkak Saat Hamil

buat sendiri nail polish

Buat Sendiri Nail Polish Warna Favoritmu