in ,

Manfaat Diffuser Sebenarnya Penting atau Tidak

katanya bisa diri menjadi lebih tenang

manfaat diffuser
foto: Unsplash

Ngobrolin.id— Pasti kamu sudah tidak asing dengan diffuser, alat yang dapat mengeluarkan aroma wewangian yang berasal dari essential oils. Saat ini banyak orang yang mulai menggunakannya karena dinilai memiliki banyak manfaat. Berikut ini beberapa manfaat diffuser yang wajib banget kamu tahu sebelum membelinya agar bisa menilai apakah diffuser termasuk barang wajib atau tidak.

Melegakan pernapasan

Diffuser dapat mengubah essential oils menjadi partikel kecil yang dapat dibaurkan ke seluruh ruangan. Essential oil merupakan minyak yang berasal dari tumbuhan dan memiliki manfaat untuk kesehatan tubuh. Menghirup essential oil dapat meningkatkan kesehatan pada saluran pernapasan serta meningkatkan kekebalan tubuh.

Penggunaan diffuser dapat membantu kamu menghilangkan gejala flu dan batuk. Minyak yang paling bagus untuk mengatasi permasalahan saluran pernapasan adalah lemon, eucalyptus, dan tea tree.

Relaksasi tubuh

Salah satu kegunaan essential oils adalah membuat tubuh menjadi lebih rilleks setelah menjalani berbagai aktivitas. Hal yang sering terjadi ketika seseorang kelelahan adalah banyak pikiran dan mudah mengalami kecemasan. Akhirnya, tubuh menjadi tegang dan sulit tidur.

Ketika tubuh rileks, kamu akan lebih mudah tertidur sehingga kualitas tidur yang kamu dapatkan bisa jauh lebih baik. Essential oils yang bisa kamu gunakan untuk merelaksasi tubuh adalah chamomile, lavender, dan clary sage.

Menjaga kondisi mood

Essential oil dapat membantu kamu menjadi terasa lebih bersemangat menjalani berbagai aktivitas. Suasana di dalam diri kamu akan menjadi lebih positif. Essential oils yang bagus untuk menjaga kondisi mood kamu adalah sweet orange, jasmine, rose, scotch pine, sandalwood, dan vanila.

Menjaga daya tahan tubuh

Essential oils yang digunakan dapat berfungsi sebagai antibakteri dan antivirus sehingga bagus jika terhirup ke dalam tubuh. Essential oils yang bisa berfungsi sebagai antibakteri dan antivirus adalah lemon, tea tree, dan pepper mint.

Mengusir serangga

Kehadiran serangga seperti nyamuk bisa menjadi penyebab kualitas tidur seseorang menjadi berkurang. Kamu bisa mengusir nyamuk dan berbagai serangga lainnya dengan essential oils lemongrass, rosemary, dan cedarwood.

cara menggunakan clay mask

Awas Jangan Sampai Salah, Begini Cara Menggunakan Clay Mask yang Benar

Grindlewald

Mads Mikkelsen Sah Menjadi Pemeran Grindelwald