in , , ,

Manfaat Kaus Kaki yang Jarang Disadari

kaus kaki ternyata bukan hanya sekedar aksesoris, lho!

manfaat kaos kaki
foto: pixabay

Ngobrolin.id — Banyak orang yang kurang menyadari manfaat kaus kaki itu sangat banyak. Tidak hanya sebatas aksesoris yang dapat membuat kamu keren, benda ini bisa melindungi kesehatan, kenyamanan, hingga meningkatkan rasa percaya diri kamu, lho! Yuk, simak penjelasan manfaat kaus kaki di bawah ini.

Menghindari bau tidak sedap

Kaki yang berkeringat dapat mengeluarkan bau karena keringat tersebut akan menempel di kaki dan mengering. Jika kamu menggunakan kaus kaki, keringat tersebut akan terserap oleh kaus kaki sehingga meminimalisir risiko bau kaki. Jadi, yang buat bau itu bukan kaus kaki, melainkan kakimu yang sedang berkeringat.

Membuat kaki tetap hangat

Di kaki terdapat banyak saraf tubuh, hal tersebut dapat membuat tubuh menjadi kurang nyaman jika kaki sedang kedinginan. Oleh karena itu, penggunaan kaus kaki sangat penting untuk menjaga kehangatan di bagian kaki.

Bisa membuat tidur lebih nyaman

Banyak yang menyarankan tidur dengan menggunakan kaus kaki. Hal ini karena kaus kaki dapat menghangatkan bagian kaki sehingga tubuh kamu menjadi lebih rileks. Tubuh yang sudah rileks akan lebih mudah tertidur.

Bagian kaki yang hangat dapat membantu sirkulasi darah di dalam tubuh menjadi lebih baik sehingga kualitas tidur yang didapatkan menjadi lebih baik. Ketika kamu mendapatkan kualitas tidur yang baik, tubuh akan terasa lebih segar dan sehat.

Kalau kamu masih belum terbiasa, coba kenakan kaus kaki yang berbahan tipis terlebih dahulu agar tidak merasa kegerahan.

Bisa mengontrol keseimbangan hormon

Mengenakan kaus kaki di malam hari dapat mencegah hot flashes. Hal ini disebabkan oleh suhu tubuh yang menurun akibat sirkulasi yang lancar. Hot flashes merupakan kondisi wajah yang memerah dan biasanya sering dialami oleh wanita yang menopause. Kondisi tersebut disebabkan oleh fluktuasi hormon yang memengaruhi suhu tubuh.

Melindungi kaki

Kadang sepatu yang kurang pas bisa menyebabkan kaki kamu menjadi lecet. Menggunakan kaus kaki merupakan solusi yang tepat untuk menghindari lecet. Gunakan kaus kaki dengan material yang halus untuk melindungi kaki dari benturan dan gesekan. Penggunaan kaus kaki juga bisa melindungi kaki kamu dari panasnya cahaya matahari yang bisa membuat kaki belang.

weekly

Weekly, Pemenang Best New Female Artist MAMA 2020

potong kue dengan gelas

Viral Potong Kue dengan Gelas, Oh Ini Maksudnya!