in ,

Masih Eksis, Ini Sederet Grup Band yang Pernah Melambung

Kamu paling suka yang mana?

grup band 2000-an
Foto: instagram radjabandofficial

Ngobrolin.id — Jumlah grup band di Indonesia sudah tidak terhitung lagi. Jumlah tersebut sempat melambung pada era 2000-an seiring dengan meningkatnya selera pasar terhadap musik pop. Namun pernahkah kamu bertanya-tanya, ke mana mereka sekarang? Tak banyak yang tahu, beberapa grup band tersebut masih ada hingga sekarang, lho. Yuk, simak sederet grup band jadul yang pernah melambung.

Radja

grup band 2000-an
Foto: instagram radjabandofficial

‘Dededam-dededam…’ Apakah kamu penggemar lagu-lagu Radja mulai dari Jujur, Benci Bilang Cinta, Cinderella, hingga Ikhlas? Nama Radja sempat mengisi jajaran atas grup band Indonesia pada era 2000-an. Lagu-lagunya digandrungi karena musiknya yang enak didengar.

Lama tak terdengar, grup band yang satu ini masih aktif berkarya, lho. Hanya saja, Radja tak seaktif dulu muncul di layar kaca. Ian Kasela dan kawan-kawan lebih banyak menghibur penggemarnya lewat kegiatan-kegiatan off air.

Jika kamu merindukan penampilan grup band ini, kamu masih bisa mendengar karyanya lewat YouTube dan platform streaming musik lainnya. Barangkali, kamu rindu bernostalgia dengan musik khas Radja yang menghentak dan penuh semangat.

Kuburan

grup band 2000-an
Foto: instagram bandkuburan

Penampilan nyentrik dan aksi panggung unik merupakan ciri khas dari Kuburan. Bahkan, dari namanya saja pasti kamu pernah bertanya-tanya mengapa dinamai demikian, bukan?

Popularitas Kuburan melonjak sejak menyenandungkan lagu Lupa-Lupa Ingat. Selain lagu-lagunya yang absurd, kostum yang dikenakan Kuburan pun nyentrik. Mereka sering berbusana mirip hantu, lengkap degan ‘darah’ dan riasan wajah menyeramkan.

Kini, Kuburan telah bertransformasi menjadi The Kubs. Nama ini resmi digunakan sejak 2011 silam.

Jikustik

grup band 2000-an
Foto: instagram jikustik

Lepas dari Pongky Barata, nama Jikustik semakin meredup. Sebelumnya, band asal Yogyakarta ini pernah tenar berkat lagu-lagunya yang romantis. Sebelumnya, Jikustik sempat dikabarkan akan bubar ketika vokalis Jikustik undur diri. Namun hingga kini, Jikustik masih tetap eksis, kok.

Vagetoz

grup band 2000-an
Foto: instagram vagetozband

Tak banyak pula yang tahu jika band asal Bandung ini masih bertahan hingga kini. Berawal dari single Saat Kau Pergi dan Betapa Aku Mencintaimu, grup band ini dikenal di Indonesia. Tahun ini merupakan dua dekade sejak pertama kali Vagetoz lahir. Semoga, kariernya di dunia musik tetap berjaya, ya.

resep minuman cokelat

Aneka Resep Minuman Cokelat Hangat Kekinian

stalker Instagram

Cek Pengintip Akun Instagram Kamu dengan Cara Ini