in

Masih Ingat GameHouse? Game Jadul Anak ‘90-an

game nya bikin nostagia!

gamehouse
foto: pixabay

Ngobrolin.id — Zaman dulu perkembangan teknologi masih sangat terbatas sehingga game yang berkembang juga masih sangat sederhana. Kalau kamu generasi ‘90-an pasti kenal dengan GameHouse, game yang dianggap cukup keren pada masanya.

Berbeda dengan sekarang, game sudah sangat banyak dan dapat dengan mudah diakses. Dulu, anak generasi ‘90-an harus antri untuk bermain game atau harus pergi ke warnet. Sebab, pada saat itu, yang memiliki komputer masih sangat sedikit dan masih dapat dihitung dengan jari.

Anak generasi ‘90-an mengalami masa transisi zaman, yakni dari zaman sebelum teknologi ke zaman teknologi. Oleh karena itu, tak heran jika game yang mereka mainkan pun sudah ada yang berbau teknologi, seperti GameHouse yang dapat dimainkan lewat komputer.

GameHouse didirikan pada 1991 dan sudah menghasilkan lebih dari 200 permainan. Namun, pada 2004 perusahaan ini diakuisisi oleh RealNetworks. Kira-kira apa saja ya game dari GameHouse yang bikin kalian ingin mencobanya kembali. Yuk, simak ulasannya.

Cat vs Dog

Salah satu game favorit yang bisa dimainkan oleh dua orang. Apalagi pada saat itu komputer masih terbatas sehingga anak-anak harus mengantri untuk bermain. Cat vs Dog menjadi solusi agar anak-anak dapat main bersama. Tampilan grafik dari game ini masih sangat sederhana namun menarik. Apalagi, jika salah satu terkena lemparan. Hayo siapa dulu yang pernah duel untuk memainkan game ini bareng teman atau keluarga kalian?

Feeding Frenzy

Anak ‘90-an pasti bakalan kangen banget main Feeding Frenzy dan melewati berbagai rintangan di setiap levelnya. Paling sebel kalau ikan kena ubur-ubur, pasti bakalan celeng gak jelas selama beberapa detik dan sangat berpotensi bisa dimakan ikan yang besar. Makin menantang ketika ikan sudah besar dan tantangan hampir usai, tiba-tiba ikan dimakan oleh ikan hiu. Apes!

Hangaroo

Berbeda dari dua game yang sebelumnya mengandalkan kecekatan serta feeling, Hangaroo sedikit membutuhkan kecerdasan kamu untuk menemukan kata-kata misterius dalam bahasa Inggris. Awas jangan membuat si kanggurunya mati dan terbang melayang ke surga karena kamu salah menebak kata, ya! Permainan ini juga dapat melatih kamu belajar bahasa Inggris pada saat itu, kan?!

Hasmter Ball

Salah satu game yang sering mengundang kehebohan kalau dimainin bersama. Kamu harus membawa hamster di dalam bola sampai ke garis finis dengan selamat melalui berbagai rintangan dan bahkan ancaman dari kehadiran si palu gede.

Plants vs Zombie

Salah satu game dari Gamehouse yang masih hits sampai detik ini dan bisa dimainkan langsung dari smartphone kamu. Kamu harus bisa melindungi rumah kamu dari serangan para zombie dengan menggunakan tanaman-tanaman keren.

Kini Giliran Try Out MasukKampus Bertandang ke IPB

lagu lenka

Flashback 3 Lagu Populer Lenka yang Bermakna Unik