in

Mau Cepat Jago? Begini Tips Main Mobile Legends Buat Pemula

Mobile Legends
Foto: Google Image

Ngobrolin.idMobile Legends adalah salah satu game online yang memiliki banyak peminat. Melihat teman-temanmu bermain Mobile Legends, bahkan orang-orang di sekitarmu juga memainkannya, pasti membuatmu ingin ikutan bermain juga. Jika kamu seorang pemula, apa saja sih yang harus diperhatikan ketika main Mobile Legends?

Mobile Legends
Foto: Google Image
  1. Kuasai 3—5 hero andalan

Pertama kali bermain, kamu akan “diberikan” 3 hero awal, yaitu Layla, Eudora, dan juga Zilong. Ketiga hero tersebut memiliki role yang berbeda, di mana Layla adalah seorang marksman, Eudora mage, dan Zilong adalah fighter. Kalau kamu belum lama bermain, guide Mobile Legends untuk pemula ini menyarankanmu untuk menguasai terlebih dahulu 3—5 hero. Kenapa?

Menguasai 1 hero saja akan berbahaya karena ketika bermain, bisa saja hero andalanmu itu dipilih oleh pemain lain. Sementara, jika menguasai 3—5 hero, kamu masih memiliki cukup banyak alternatif untuk menggunakan hero yang lain.

  1. Tabung battle points untuk beli hero ‘mahal’ yang baru

Selain lima hero yang sudah disebutkan pada poin pertama, jangan buru-buru menghabiskan battle points untuk membeli sembarang hero. Ada baiknya, kamu membeli hero murah yang wajib dimiliki terlebih dahulu, seperti Miya dan Balmond. Setelah kamu mulai mahir bermain, bisa lanjut membeli Harley dan Alucard.

Kemudian, kamu bisa menabung untuk membeli hero baru yang akan dirilis oleh Mobile Legends di masa depan. Biasanya, hero baru yang dirilis oleh Mobile Legends memiliki potensi besar untuk langsung menjadi meta permainan, alias kuat banget.

  1. Hero dan turret lebih baik dari minion

Satu kesalahan umum yang sering dilakukan oleh pemula adalah terlalu sibuk melakukan farming atau membunuh minion. Jangan pernah melakukan farm jika ada kesempatan untuk membunuh hero lawan atau menghancurkan Turret.

Alasannya, yaitu pertama, membunuh hero lawan atau turret memberikan gold serta XP yang lebih besar ketimbang membunuh minion. Selain itu, jika hero lawan mati, ia kehilangan kesempatan untuk farm, membuatnya menjadi lemah. Kedua, mengalahkan hero atau menghancurkan turret akan mempermudah peluangmu untuk meruntuhkan crystal yang ada di base lawan.

Ingat, pemenang Mobile Legends bukanlah siapa yang berhasil membunuh minion atau hero terbanyak, tapi siapa yang lebih dulu bisa menghancurkan crystal lawannya.

  1. Gunakan ticket untuk beli hero

Selain battle points, Mobile Legends memiliki 2 mata uang lainnya, yaitu diamond dan ticket. Diamond bisa kamu dapatkan dengan membelinya menggunakan uang asli, alias Rupiah, sedangkan ticket bisa didapatkan dari pemberian oleh Moonton dalam beberapa kesempatan (misalnya usai maintenance).

Lalu, apa gunanya ticket? Nah, sebenarnya ticket di dalam Mobile Legends tidak begitu banyak kegunaannya, kecuali untuk memutar lucky spin yang menghadiahkan hero dan skin. Sebaiknya, jangan habiskan ticket untuk memutar lucky spin karena ticket tersebut bisa kamu gunakan untuk membeli beberapa hero tertentu.

  1. Selalu main Ranked

Banyak orang yang beranggapan kalau: “Lebih baik bermain biasa ketimbang ranked, karena takut bintangnya berkurang.” Padahal, kalau kamu ingin cepat pro, bermain ranked akan membuatmu lebih cepat belajar. Permainan yang kamu alami di mode ranked akan berbeda dengan bermain biasa.

Kenapa begitu? Karena setiap orang akan bermain dengan intens dan mengeluarkan kemampuan mereka secara maksimal. Selain itu, menang dalam ranked akan membuatmu selangkah lebih dekat ke Epic. Jika kalah? Well, kamu selalu bisa memetik pelajaran dari sebuah pengalaman, bukan?!

mengatasi cemburu

Tips Mengatasi Cemburu dengan Cara Sehat

cat helm tetap awet

Mau Cat Helm Tetap Awet? Coba Perhatikan Hal Ini