in

Mau Jadi YouTuber? Coba Bikin Konten YouTube Ini

konten YouTube
Foto: instagram

Ngobrolin.id — Menjadi YouTuber sepertinya merupakan salah satu kegiatan yang sedang naik daun. Selain bisa meningkatkan popularitas, dengan menjadi YouTuber kita juga bisa mengumpulkan uang dari iklan dan sponsor, lho. Coba buat konten-konten YouTube berikut sebagai inspirasi bentuk video yang akan kamu buat.

Cover lagu

Punya suara merdu? Coba buat cover lagu dan unggah ke platform media sosial yang satu ini. Mulai dari lagu-lagu yang sedang naik daun sampai lagu-lagu yang tidak banyak didengar punya potensi pasarnya masing-masing, lho. Kamu juga bisa berkolaborasi dengan temanmu yang bisa memainkan alat musik.

DIY

Tutorial sederhana berupa do it yourself atau DIY bisa kamu lakukan sambil direkam. Tak perlu barang yang membutuhkan modal besar, kamu bisa mulai dengan mengubah kembali barang bekas menjadi lebih bermanfaat. Kamu juga bisa membuat beragam jenis mainan yang sedang digandrungi, misalnya membuat slime.

Vlog

Tidak bisa dipungkiri jika konten vlog alias video blogging masih jadi yang paling digemari penonton YouTube hingga kini. Kegiatan sehari-hari yang mengasyikkan juga bisa diunggah ke akunmu, lho. Kamu bisa menemui orang-orang terkenal, berkunjung ke suatu tempat, ataupun aktivitas sehari-hari lainnya.

Konten mistis

Konten mistis sebenarnya merupakan bagian dari vlog. Hanya saja, diberi materi mistis yang bisa kamu lakukan dengan beberapa cara. Biasanya, pemilik konten jenis ini memiliki kemampuan untuk berkomunikasi dengan makhluk lain (gaib).

Film pendek

Jika kamu jago dalam membuat skenario dan edit video, tidak ada salahnya mencoba membuat film pendek untuk diunggah ke YouTube. Selama ini, film pendek yang berada di platform ini sebagian besar bernuansa komedi ataupun drama. Kamu bisa coba dari genre yang kamu suka.

Komedi

Komedi nggak harus dengan membuat film, lho. Kamu bisa melakukan stand up comedy atau bermonolog untuk menghibur penontonmu. Sisipkan juga sketsa komedi agar penontonmu lebih terhibur.

Prank

Sedang banyak digandrungi, konten yang satu ini masih menimbulkan banyak pro dan kontra. Prank atau menjahili seseorang untuk menangkap ekspresi lucu mereka jadi salah satu konten YouTube yang banyak digemari. Sebelum membuat prank, pastikan dulu materi yang kamu buat tidak menimbulkan keresahan bagi orang lain, ya.

Gaming

Meskipun sudah banyak dilakukan oleh YouTuber, konten gaming tetap memiliki banyak penonton, lho. Membuatnya pun relatif lebih mudah, yaitu dengan merekam layar dan ekspresimu saat memainkan game. Untuk memberikan efek lucu dan dramatis, jangan lupa edit sampai ciamik, ya.

Kuliner

Hobi makan? Sambil mencicip berbagai santapan unik, kamu bisa merekamnya. Jelaskan pula dengan singkat dan sambangi tempat makan yang sedang hits. Kamu juga bisa menguak beberapa tempat makan yang belum terkenal untuk dipromosikan.

Beauty

Hampir sama dengan konten kuliner, konten beauty juga punya pangsa pasar yang luas. Kamu bisa memberikan review ataupun rekomendasi produk kecantikan kepada penontonmu.

 

film Ernest Prakasa

Film Ernest Prakasa, Sudah Nonton yang Mana?

mengobati diabetes

Mengobati Diabetes Harus Dibarengi dengan Ini