in , ,

Mau Liburan di Masa Pandemi? Ini Tipsnya

liburan di tengah pandemi memang sedikit ribet sih

liburan di masa pandemi
foto: Pixabay

Ngobrolin.id — Tanpa terasa, pandemi Covid-19 sudah berlangsung selama hampir 10 bulan. Di tengah kondisi seperti ini masih banyak orang yang takut untuk pergi berlibur, tapi ada juga yang sudah pergi liburan. Kalau kamu mau liburan di masa pandemi, sebaiknya perhatikan beberapa hal di bawah ini terlebih dahulu.

Jaga kondisi kesehatan dan jangan lupa tes rapid

Sebaiknya, sebelum dan sesudah kamu bepergian lakukan tes rapid. Lagi pula, jika kamu menggunakan jasa transportasi umum akan dimintai surat keterangan kesehatan seperti rapid. Daripada di hari keberangkatan kamu malah jatuh sakit, lebih baik sudah mulai jaga kondisi kesehatan sebulan sebelum keberangkatan.

Kan, gak asik ya?! Sudah tinggal berangkat saja, tapi ketika dites malah hasilnya reaktif. Jangan harap kamu bisa pergi, yang ada kamu disuruh pulang untuk beristirahat dan memeriksakan kondisi kesehatan lebih lanjut.

Ketika pulang berlibur pun sebaiknya kamu lakukan tes rapid. Hal ini cukup penting untuk berjaga-jaga, memastikan kamu baik-baik saja.

Cari hotel yang bisa dibatalkan gratis

Ini penting banget! Di tengah kondisi yang kurang menentu seperti ini, kamu perlu berjaga-jaga mempersiapkan kemungkinan terburuk, yaitu gagal berangkat. Daripada duit melayang, mendingan kamu cari hotel yang bisa dibatalkan gratis. Pahami kebijakan pembatalan gratis. Sebab, tidak semua hotel menerapkan kebijakan pembatalan gratis sebelum tanggal yang sudah ditetapkan oleh mereka.

Cari destinasi yang tidak mainstream

Kalau kamu berlibur di hari libur nasional atau akhir pekan, siap-siap kamu harus bertemu banyak pengunjung. Sebaiknya, cari destinasi wisata yang tidak terlalu populer untuk menghindari keramaian. Usahakan cari ruangan terbuka agar lebih mudah menjaga jarak. Destinasi yang tidak mainstream memang cukup sulit untuk dicari. Namun, bukan berarti tidak bisa mendapatkannya.

Bawa kepentingan untuk sterilisasi

Duh, agak repot sih memang liburan di tengah kondisi seperti ini. Kamu harus memastikan seluruh barang yang kamu bawa bisa terjaga kebersihannya. Kamu bisa membawa desinfektan semprot ketika ingin menggunakan toilet umum, desinfektan semprot yang aman untuk baju, dan handsanitizer. Jangan lupa untuk kenakan masker dan bila perlu gunakan face shield.

super mario bross 3

Predikat Game Termahal Diberikan Kepada Super Mario Bros 3

film drama serial Indonesia

Filosofi Kopi Series, Recommended Banget!