in

Mau Ngemil Sehat? Kamu Mesti Coba 6 Camilan Ini

ngemil sehat
Foto: pexels

Ngobrolin.id — Ngemil emang kegiatan yang asik banget buat dilakuin. Apalagi kalau lagi kerja atau berkendara, rasanya nggak akan kerasa ngemil sebanyak apa pun. Masalahnya, nggak semua camilan, sehat untuk dikonsumsi terus-menerus. Sebagian besar justru mengandung garam, gula, dan minyak secara berlebihan. Nah, kalau mau ngemil sehat, kamu mesti coba 6 camilan ini.

Buah-buahan

 ngemil sehat
Foto: pexels

Buah-buahan selain kaya serat dan nutrisi, juga punya rasa yang enak. Kamu bisa menyimpan beberapa jenis buah di kantor dan selama perjalanan. Jeruk, apel, pir, anggur, dan kiwi bisa jadi pilihan jenis buah yang bisa kamu makan kapan saja.

Tips dari Ngobrolin.id adalah carilah buah yang tidak ribet saat dikonsumsi. Misalnya, tidak membutuhkan alat bantu untuk mengupas. Simpan buah dalam keadaan bersih sehingga tidak perlu mencucinya terlebih dahulu sebelum memakannya.

Jagung rebus

 ngemil sehat
Foto: pexels

Menu yang satu ini nggak cuma kaya nutrisi, tapi juga bikin kamu kenyang. Ngemilin jagung rebus langsung dari buah jagungnya bisa kamu lakukan di sela-sela pekerjaan. Atau, kalau nggak mau ribet, kamu bisa rebus jagung pipil sehingga lebih praktis, mudah disimpan, dan mudah dibawa.

Sayangnya, jagung rebus nggak tahan lama pada suhu ruang. Jadi, kamu nggak bisa menyimpan jagung rebus selama berhari-hari.

Biskuit gandum

 ngemil sehat
Foto: pixabay

Gandum utuh mengandung lebih banyak serat dibanding yang sudah diolah menjadi terigu. Oleh karena itu, biskuit gandum lebih bernutrisi dan menyehatkan ketimbang mengonsumsi biskuit jenis lain.

Dark chocolate

 ngemil sehat
Foto: pixabay

Jenis cokelat ini tidak mengandung banyak gula dalam komposisinya. Dark chocolate bikin kamu lebih semangat karena cokelat mengandung zat yang bisa bikin perasaan jadi lebih tenang dan rileks.

Cokelat juga bisa disimpan dalam jangka waktu yang lebih lama. Selain itu, bentuknya yang mudah dibawa kemana-mana bikin camilan ini makin jadi pilihan.

Salad buah

ngemil sehat
Foto: pexels

Bosan makan buah? Mungkin saatnya kamu coba olahan buah yang satu ini. Kamu bisa siapkan sebagai bekal dari rumah. Cara buatnya pun sederhana. Kamu bisa gunakan buah-buahan yang ada. Salad buah punya rasa yang lebih lengkap dan lebih praktis daripada makan buah pada umumnya.

Kacang-kacangan

 ngemil sehat
Foto: unsplash

Kacang jadi camilan wajib di segala situasi dan kondisi. Kacang kemasan, baik kacang kulit maupun kacang olahan bisa jadi salah satu alternatif camilan sehat. Kacang kaya akan vitamin E, lemak, dan protein.

Kalau kamu nggak begitu suka makan kacang tanah, kamu bisa coba berbagai varian kacang-kacangan lain seperti kacang almond, kacang pistachio, dan kuaci biji bunga matahari.

 

Honda Jazz terbaru

Honda Jazz Baru Siap Meluncur Tahun Ini

membatasi pengunaan smartphone

Yuk, Batasi Penggunaan Smartphone dengan Cara-cara Ini