in

Mau Rambut Panjang Lebih Cepat? Begini Caranya

rambut panjang lebih cepat
Foto: Pixabay

Ngobrolin.id — Hal paling menyebalkan bagi wanita adalah salah potong rambut menjadi terlalu pendek. Ini pasti bikin kamu ingin cepat-cepat punya rambut yang panjang lagi. Tenang, ada cara bikin rambut panjang lebih cepat kok.

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah menghindari produk rambut yang mengandung silikon. Sebab, itu akan mengganggu kelembapan alami rambut dan menyumbat folikel rambut. Ini akan membuat rambut berkurang dan pertumbuhannya pun jadi terhambat.

Kamu juga bisa gunakan masker rambut alami untuk membuat rambut lebih cepat panjang. Bahan-bahan seperti lidah buaya, madu, alpukat, minyak zaitum dan lain-lain akan membuat rambutmu jadi lebih panjang. Selain itu, juga lebih sehat dan lembut, lho.

Salah satu kebiasaan yang harus sering dihindari mulai sekarang adalah terlalu sering keramas. Keramas memang penting dilakukan untuk menjaga kebersihan kulit kepala dan rambut.

Namun, jika terlalu sering dilakukan, keramas justru dapat menghilangkan minyak alami rambut yang berguna untuk pertumbuhan rambut itu sendiri.

Sangat disarankan untuk keramas selama rentan waktu 2—3 hari sekali saja. Selain keramas, kebiasaan memakai alat penata rambut dengan suhu panas juga harus dikurangi jika bisa dihindari.

Menggunakannya setiap hari dengan suhu panas akan merusak rambut secara perlahan, lho. Hal tersebut bisa mengakibatkan rambut rusak, mudah patah, dan rontok. Tentu akan menghambat pertumbuhan rambut.

Salah satu cara bikin rambut jadi lebih cepat panjang adalah konsumsi makanan sehat dan minum vitamin rambut. Ini akan menjadi salah satu solusi ampuh membuat rambut dan tubuh menjadi lebih sehat.

Billie Eilish

Promo Album, Billie Eilish Siap World Tour

sunset di gurun pasir

Kenapa Sunset di Gurun Pasir Terlihat Lebih Berwarna?