in ,

Mawang dan ‘Kasih Sayang kepada Orang Tua’-nya yang Viral

Yuk nyanyi bareng Mawang

Kasih Sayang kepada Orang Tua
Foto: instagram mawang.s.i

Ngobrolin.id — Lagu ‘Kasih Sayang kepada Orang Tua’ mendadak viral di dunia maya. Mulai dari YouTube, Instagram, hingga Twitter ramai oleh lagu yang dinyanyikan seorang pemuda ini. Adalah Mawang, sosok di balik lagu yang menggemparkan dunia internet dengan suaranya yang memorable di ingatan para pendengar.

Pria berambut gondrong yang menyanyikan lagu tersebut sontak langsung viral, seiring dengan semakin banyaknya viewer video tersebut. Hingga Kamis (19/9), video yang diunggah melalui channel YouTube Mawang ini sudah ditonton lebih dari 7,5 juta kali penayangan.

Mawang tak sendiri. Tampak beberapa temannya yang turut mengiringi lagu syahdu tersebut. Ada gitaris, pemain kajoon, dan seorang wanita yang ikut menjadi backing vokal. Video berdurasi 4 menit 11 detik tersebut pun sukses mengundang komentar dari pendengarnya.

Apakah kamu sudah mendengar versi lengkapnya? Sebelum bernyanyi, Mawang sempat memberikan sedikit pidato mengenai kasih sayang kepada orangtua. Perasaan yang ia katakan merupakan perwakilan banyak orang, yang teramat gengsi untuk mengakui bahwa sebenarnya kita sayang kepada orangtua.

Selanjutnya, Mawang dan kawan-kawan melanjutkan aksi mereka dengan membawakan lagu ‘Kasih Sayang kepada Orang Tua’. Siapa pun pasti akan terkejut. Alih-alih melantunkan lirik penuh makna, Mawang justru tampak seperti kesulitan mengungkapkan kata-kata.

Pemuda 26 tahun tersebut mengaku bahwa pada mulanya dia sudah menciptakan lirik yang tepat bagi lagu tersebut. Namun, ia justru lebih suka menyanyikannya seperti sekarang: spontan dan tanpa lirik dengan intonasi yang jelas.

Usut punya usut, sosok penyanyi tersebut bernama lengkap Ridwan Mawang Sanja Irawan. Ia merupakan pemuda yang berasal dari Banjaran, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Seni musik yang melambungkan namanya ini terasah di bangku kuliah. Sebab, ia merupakan alumni dari Institut Seni Budaya Indonesia (ISBI).

Mawang merupakan pengajar honorer di beberapa SMP dan SMA. Ia mampu memainkan beberapa alat musik seperti gitar dan drum. Tak heran, sebab semasa kuliah dirinya sudah aktif dalam banyak kegiatan musik teater, tari, hingga film. Seluruh kegiatannya tersebut selaras dengan jurusannya, yakni Seni Karawitan.

sangat bergantung pada pasangan

Please Dear, Don’t be ‘That’ Needy Girl

gejala diseleksia

Kenali Gejala Diseleksia pada Anak