in

MBC Garap Film Dokumenter Sulli untuk Mengenang 1 Tahun Kepergiannya

film dokumenter yang mengisahkan perjalanan hidup Sulli

film dokumenter sulli
foto: instagram @jelly_jilli

Ngoborlin.id —Menjelang peringatan 1 tahun kepergian Sulli, MBC menggarap film dokumenter Sulli yang mengisahkan perjalanan hidupnya di dunia entertainment Korea Selatan. Tim produksi sedang mengumpulkan lebih detail mengenai kehidupan Sulli dengan mewawancarai teman dekat, keluarga Sulli, hingga karyawan dari agensi yang menaunginya, yaitu SM Entertainment.

Sebelum berkarier sebagai salah satu member girl group F(X) pada 2009 bersama Victoria, Luna, Krystal, dan Amber, Sulli sudah debut sejak kecil menjadi aktris cilik pada 2005 melalui drama Ballad of Seodong.

Selanjutnya, pada 2015 Sulli memutuskan untuk keluar dari grup F(X) yang sudah bersamanya selama 6 tahun dengan alasan ingin fokus menjalani karier sebagai aktris.

Namun, berita mengejutkan datang darinya. Pada 2019 lalu, Sulli mengatakan kepada publik bahwa ia memutuskan keluar dari F(X) karena mengalami gangguan panik dan kecemasan sosial yang sangat ekstrem.

Pasalnya, selama menjadi artis terkenal, Sulli selalu mendapatkan komentar jahat dari warganet yang membicarakan bagaimana ia berpakaian, karier, hingga kisah perjalanan cintanya.

Rencananya, film dokumenter Sulli akan ditayangkan pada Oktober 2020, tepat saat satu tahun kepergian sang idola yang memiliki nama asli Choi Jin-ri. Sulli ditemukan meninggal dunia di rumahnya di Seongnam pada 14 Oktober 2019. Namun, tanggal penayangan pastinya belum diumumkan secara resmi oleh pihak MBC.

Salah satu penyebab Sulli mengakhiri hidupnya adalah karena tidak tahan terhadap hujatan warganet yang selalu mengganggu dirinya.

Yang lebih tragis, setelah kepergian Sulli, terjadi lagi tragedi bunuh diri aktris atau seniman yang berkecimpung di dunia entertainment, yaitu Goo Hara KARA. Hara sama seperti Sulli, semasa hidupnya menjadi korban dari komentar jahat warganet.

Film dokumenter tersebut berjudul Why Was Sulli Uncomfortable, video teaser-nya sudah ditayangkan pada 9 September 2020. Mungkin, para warganet harus meresapi setiap hikmah yang ditayangkan pada film dokumenter tersebut agar berpikir beribu-ribu kali saat ingin mengirimkan komentar di internet, apalagi komentar yang mengandung unsur negatif.

 

 

 

film dokumenter Blackpink

Film Dokumenter BLACKPINK Bakal Tayang di Netflix

film mulan

Alasan Mengapa Banyak yang Menyerukan Boikot Film Mulan