in

Media Sosial ini Sempat Booming

media sosial
Foto: pixabay

Ngobrolin.id — Zaman sekarang, media sosial emang nggak bisa lepas dari kehidupan manusia. Media sosial sudah banyak membantu kehidupan sehari-hari. Salah satunya adalah sebagai sarana komunikasi dan wadah eksistensi.

Sayangnya, nggak semuanya bisa bertahan lama. Ada yang sempat booming dan sekarang sepi peminat. Dari banyaknya aplikasi dan media sosial itu, kamu pernah punya akun apa aja, guys? Nah, berikut ini media sosial yang sempat booming versi Ngobrolin.id.

Path

Path mengumumkan akan resmi menutup aplikasi ini mulai Oktober 2018. Sebelumnya, Path tidak memberikan pengumuman apa pun terkait akan ditutupnya salah satu sosial media favorit beberapa tahun yang lalu ini.

Banyak orang kembali buka akun Path lho, buat lihat kenangan-kenangan yang pernah di-update. Mulai dari dengerin lagu apa, pergi sama siapa, sampai makan di mana adalah kegiatan yang sering banget di-update pengguna Path. Bisa dibilang, Path adalah sarana kepo gebetan kalo nggak berani tanya.

Yahoo Messenger (YM)

Sebelum Path, YM sempat membuat kehebohan dengan menutup aplikasi yang pernah tenar pada masanya tersebut. Hal ini dilakukan karena YM udah benar-benar sepi peminat, guys. Kalau kamu, dulu sempet punya akun YM atau enggak?

mIRC

Awal internet mulai menjamur di Indonesia, aplikasi ini ramai dipakai penggunanya. Kamu bisa chatting sama orang-orang yang nggak dikenal. Bahkan, bisa nyari gebetan juga di sini. Sayangnya, nasib mIRC mulai terlupakan semenjak kemunculan berbagai aplikasi dan media sosial yang menawarkan fitur lebih lengkap.

Friendster

Sebelum Facebook berjaya, Friendster adalah rajanya sosial media di mana kamu bisa menampilkan aktivitas, kesukaan dan hobi, dan juga punya temen di dunia maya. Sayangnya, Friendster kalah bersaing dengan berbagai sosial media yang baru dan akhirnya benar-benar ditutup pada 2015.

Foursquare

Di Foursquare, kamu bisa ngasih rekomendasi atau ulasan di tempat-tempat yang pernah didatengin. Kalau bingung mau jalan atau nongkrong di mana, kamu bisa ngecek review-nya dulu di sini. Walaupun masih aktif sampai sekarang, sayang penggunanya nggak sebanyak dulu.

BBM

Aplikasi yang nge-hits banget ketika BlackBerry (BB) masih menjadi primadona telepon genggam di Indonesia ini emang canggih banget pada masanya. Kamu nggak harus mengeluarkan pulsa buat kirim pesan ke teman. Bahkan, kamu bisa bikin grup chat.

Sempat meredup seiring menurunnya pengguna BB, BBM kembali banyak digunakan sejak dapat diinstal di OS Android dan iOS. Bahkan, banyak banget penjual yang berbisnis lewat BBM.

tidak dianjurkan sebagai MPASI

Makanan Ini Tidak Dianjurkan sebagai MPASI

dikonsumsi saat diare

Makanan Ini Baik Dikonsumsi Saat Diare, Lho