in

Melihat Peluang Menjadi Reseller Frozen Food

Image: Pixabay

Produk frozen food seperti nugget, bakso, sosis, dan lainnya memang banyak dilirik konsumen. Hal ini karena orangtua masa kini lebih suka frozen food karena penyajiannya mudah dan cepat serta rasanya yang juga enak. Aneka merek produk frozen food juga sudah banyak beredar di pasaran. Hal ini sekaligus membuka peluang bisnis bagi siapa saja. Target pasar bisa datang dari kafe-kafe dan penjual produk frozen food matang. Oleh karena itu, mengenali segmen yang akan dituju sebaiknya dipersiapkan sejak awal berbisnis.

Untuk berbisnis frozen food, alat utama yang dibutuhkan adalah freezer untuk menyimpan produk. Modal awal sekitar Rp5 juta untuk membeli produk. Freezer bisa Anda pinjam dari salah satu supplier. Balik modal bisa diperoleh dalam satu tahun.

Mendapatkan supplier yang tepat bisa menjadi tantangan dalam menjalankan bisnis ini. Tantangan selanjutnya, bagaimana mendapatkan konsumen yang sesuai. Hal ini patut diperhatikan walaupun pasar produk frozen food sudah banyak, ada kemungkinan konsumen lebih berminat dengan produk homemade dibanding pabrik. Oleh karena itu, Anda patut memahami karakter target pasar.

Dalam mencari supplier yang tepat, Anda harus memastikan supplier bisa memberi harga yang sesuai sehingga margin harga jual tinggi. Pastikan juga produk yang diberikan memiliki kualitas yang bagus dan stok selalu ada. Untuk mendapatkan konsumen yang sesuai, mempelajari karakter konsumen sebelum menawarkan produk perlu dilakukan. Ketahui apakah calon konsumen menyukai produk frozen food homemade atau pabrik. Anda pun bias melakukan “jemput bola” kepada calon konsumen untuk membuka celah mendapat konsumen baru.

Hal yang tak kalah penting untuk diperhatikan adalah mengetahui tanggal kedaluwarsa. Oleh karena produk yang dijual merupakan makanan yang bisa basi, selalu pastikan bahwa produk memang masih fresh dan tanggal kedaluwarsanya masih jauh. Jangan sungkan untuk selalu mengingatkan pembeli untuk mengecek dan mengingat tanggal tersebut. Dengan demikian,Anda sudah memiliki nilai lebih di mata konsumen karena memberikan perhatian terbaik kepada mereka.

Ingin tahu lebih jauh mengenai bisnis frozen food ini? Silakan hubungi Siwilih Nurdayati. Pemilik lapak online bernama Twins Frozen ini bisa dihubungi di Facebook: siwilih nurdayati, Twitter: @snurday, atau Instagram: narafidfam.

Inilah Beberapa Alasan Untuk Memulai Fitnes

Bisakah Memulai Bisnis dengan Modal Kecil?