in ,

Member BTS Dikabarkan Bakal Menjalani Wamil Bersama pada 2022 Mendatang

member BTS
foto: instagram @bts_bighit

Ngobrolin.id— Berita member BTS bakal wamil bersama mulai tersiar sejak laporan analis dari leading investment & securities yang mengungkapkan bahwa ketujuh member tersebut akan menjalani wajib militer pada 2022.  Laporan analisis tersebut dibuat oleh analis Yoo Seong Man.

Laporan tersebut mengungkapkan bahwa para member akan hiatus alias berhenti sementara dari industri hiburan selama satu tahun. Analisis tersebut menjadi dugaan yang menjawab rasa penasaran para penggemar BTS. Pasalnya, ketujuh member K-pop tersebut termasuk warga negara Korea Selatan yang harus menjalani wajib militer (wamil) seperti artis-artis K-pop lainnya.

Pada laporan tersebut menjelaskan bahwa kemungkinan besar para member akan mendaftar wamil secara bersamaan pada pertengahan 2022.

Kabar tersebut langsung menjadi topik utama yang banyak dibahas oleh banyak orang. Mengingat member tertua mereka, yakni Seok Jin seharusnya sudah menjalani program wamil sejak tahun kemarin. Namun, Jin berhasil mendapatkan rekomendasi dari Menteri Kebudayaan, Olahraga, dan Budaya sebegai penerima Order of Cultural Merit sehingga ia menunda program wamilnya hingga 2022.

Pemerintah Korea Selatan dalam hal ini Kementerian Pertahanan Nasional sempat merevisi Undang-Undang Dinas Militer sehingga bagi selebriti yang berprestasi dapat menunda pendaftaran wamil hingga ia berusia 30 tahun. Nah, Order of Cultural Merit yang didapatkan oleh Jin menjadi salah satu syarat bagi selebriti akan menunda program wamil mereka.

Salah satu pertimbangan yang menyebabkan Jin mendapatkan Order of Cultural Merit dari Menteri Kebudayaan, Olahraga, dan Budaya adalah karena Jin dan member BTS lainnya telah berhasil menyebarkan budaya dan seni Korea Selatan ke berbagai negara.

Mengingat beberapa tahun terakhir ini memang tahun yang cukup baik bagi BTS karena popularitas mereka sedang sangat tinggi, tidak hanya di Korea Selatan, tetapi di berbagai dunia. Bahkan, BTS sudah sering tampil pada program-program yang diselenggarakan oleh produksi luar negeri.

Apalagi sejak single Dynamite, lagu pertama BTS yang menggunakan bahasa Inggris meledak di pasaran. Nama boy group ini mulai banyak diperbincangkan di berbagai negara, termasuk oleh beberapa selebriti papan atas internasional.

 

 

 

jarum pentul atau peniti

Jarum Pentul atau Peniti, Mana yang Lebih Nyaman Untuk Digunakan?

film pendek Tenang

Film Pendek Lagu Tenang, Mencari Ketenangan di Tengah Kehilangan